Shinzo Abe Meninggal, Yusril: Dia Akan Saya Kenang dalam Hati Selamanya

Jum'at, 08 Juli 2022 - 18:29 WIB
loading...
Shinzo Abe Meninggal, Yusril: Dia Akan Saya Kenang dalam Hati Selamanya
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyampaikan dukacita atas meninggalnya Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe. Foto/Instagram Yusril
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyampaikan dukacita atas meninggalnya Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe . Abe meninggal dunia setelah dirawat akibat ditembak saat berpidato di Kota Nara, Jepang, Jumat (8/7/2022).

“Mantan PM Jepang Shinzo Abe dikonfirmasi wafat tertembak hari ini di Nara saat berkampanye untuk Majelis Tinggi Jepang. Kepergiannya sangat mengejutkan dunia. Juga bagi saya yang mengenal Abe sejak lama sebagai teman dan sahabat,” kata Yusril dalam postingan di akun Instagramnya, Jumat (8/7/2022).

Yusril mengatakan, adiknya Yusron Ihza Mahendra mengenal secara pribadi dengan Abe dan beberapa anggota Parlemen Jepang yang lain seperti Fukuda dan Takebe. “Dari situ perkenalan dan persahabatan terjalin. Ketika saya jadi Mensesneg, Abe menjadi Sekretaris Kabinet Jepang,” tutur Yusril yang menyertakan foto Abe dalam postingannya di Instagram itu.





Yusril mengungkapkan beberapa kali bertemu Abe. Bahkan, Yusril sempat dijamu makan malam di rumah Abe di Tokyo. “Bagi saya, Abe itu orang sangat baik dan rendah hati. Dia bersahabat dengan banyak pemimpin Indonesia dan sangat bersimpati dengan bangsa dan negara kita,” imbuhnya.

Yusril menilai kepergian Abe adalah kehilangan besar bagi Jepang, Indonesia, dan dunia. “Saya menyampaikan dukacita yang sedalam-dalamnya kepada istri Abe, yang saya kenal juga sangat baik hati dan keluarganya atas wafatnya Abe. Dia akan saya kenang dalam hati selamanya,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6026 seconds (0.1#10.140)