Profil Indah Puspita Sari, Bintara Peraih Nilai Tertinggi di Kopassus

Jum'at, 08 Juli 2022 - 16:38 WIB
loading...
Profil Indah Puspita Sari, Bintara Peraih Nilai Tertinggi di Kopassus
Profil Indah Puspita Sari mendadak ramai diperbincangkan. Foto DOK Facebook @ @Sari Taufik
A A A
JAKARTA - Profil Indah Puspita Sari mendadak ramai diperbincangkan, setelah dirinya berhasil mendapat predikat sebagai peraih nilai tertinggi dalam Pendidikan Bintara Administrasi Penyelesaian Pelanggaran Disiplin Pidana (Dikbamin Saigarplinpid).

Baca juga : Diangkat Jadi Danjen Kopassus, Ini Profil Brigjen TNI Mohamad Hasan

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Indah Puspita Sari ini? Berikut ulasannya!

Serda (K) Indah Permata Sari merupakan salah satu siswa pendidikan pengembangan spesialis Bintara khusus kecabangan hukum dari Satuan Kopassus. Pada kesempatan tersebut, dia sukses mencatatkan nilai NPA tertinggi. Skornya mencapai 890,92.

Dilansir dari akun Facebook miliknya di @Sari Taufik, Indah Permata Sari berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Dalam pendidikannya, dia merupakan alumni SMA Negeri 1 Sekayu, Sumatera Selatan.

Dalam beberapa postingannya, Indah sendiri diketahui menekuni olahraga beladiri Silat. Bahkan, beberapa kali dia terlihat mengikuti kejuaraan pencak silat dan berhasil meraih medali.

Selain akun facebook, Indah Permata Sari juga memiliki akun sosial media lain, termasuk Instagram. Akunnya di @sari_taufik yang saat ini memiliki pengikut sebesar 4.600-an orang. Dalam postingan terbarunya, dia turut mengunggah foto-foto kegiatan penutupan Dikbamin Saigar Plinpid 2022.

Seperti yang diketahui, Indah memang menjadi salah satu bintara yang mengikuti Dikbamin Saigarplinpid.

Dikutip dari situs Kopassus, kegiatan tersebut ditujukan agar Bintara bisa menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan secara teori maupun praktek. Sehingga bisa terwujud sosok Bintara yang profesional dalam menjalankan tugas di masa mendatang.

Baca juga : Profil Letjen Rudianto, Jenderal Kopassus yang Ditunjuk Jadi Kabais TNI

Indah Permata Sari sendiri tampil mencolok setelah meraih nilai tertinggi pada kegiatan tersebut.

Pada upacara penutupan Dikbamin Saigarplinpid di Ruang Sidang Semu Pusdikkum Kodiklatad, wanita berpangkat Sersan Dua ini turut mendapatkan ijazah atas keikutsertaannya pada kegiatan tersebut.

Acara penutupan dipimpin langsung oleh Danpusdikkum Kodiklatad Rudi Mulyadi pada 29 Juni 2022. Selain itu, hadir juga Katimgumil/Tih Pusdikkum, Para Kadep Pusdikkum, Dansatdik Pusdikkum, Kasiosidik Pusdikkum, Kasimin Pusdikkum, dan beberapa tamu undangan lainnya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3134 seconds (0.1#10.140)