Sandiaga Uno Sumbang APD untuk Tenaga Medis, Garda Terdepan Lawan Corona

Kamis, 25 Juni 2020 - 20:30 WIB
loading...
Sandiaga Uno Sumbang APD untuk Tenaga Medis, Garda Terdepan Lawan Corona
Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Salahudin Uno mengatakan 4.600 APD itu terdiri atas masker, baju hazmat, dan sarung tangan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 (virus Corona) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) sebanyak 4.600 unit untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

(Baca juga: Angka Covid-19 Terus Meningkat Akibat Salah Memaknai New Normal)

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Salahudin Uno mengatakan 4.600 APD itu terdiri atas masker, baju hazmat, dan sarung tangan. Menurut Sandiaga Uno, bantuan APD tersebut untuk tenaga medis di RSPI Sulianti Saroso karena menjadi rumah sakit rujukan nasional terkait kasus Covid-19.

"Ini adalah episentrum dari perlawanan melawan Covid-19 karena kasus yang terberat ini semua ada di rumah sakit RSPI ini," kata Sandiaga, Kamis (25/6/2020). (Baca juga: Update Corona: Bertambah 1.178, Kasus Positif Tembus 50 Ribu Orang)

Sandiaga Uno berharap apa yang diberikan itu bisa dimanfaatkan secara baik demi upaya melawan Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Indonesia. "Saya berikan dukungan kepada semua tenaga kesehatan, tenaga medis, dan para dokter yang telah berjuang di garda terdepan, tapi juga menjadi benteng terakhir kita lawan Covid-19," ucap Sandiaga.

Sementara itu, Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso dr Mohammad Syahril mengapresiasi bantuan APD yang secara simbolis diterimanya.

Menurut Syahril, perjuangan para tenaga medis melawan Covid-19 selama ini sangat diapresiasi oleh banyak kalangan apalagi pandemi yang hingga saat ini belum selesai.

"Kami hari ini merasa berbesar hati, perjuangan kita bersama khususnya di RSPI mendapatkan apresiasi, mendapatkan semangat dari seluruh rakyat Indonesia dan hari ini datang Relawan Indonesia Bersatu," ucap Syahril.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)