Cerita Bahagia Satpam Kawasan IKN Bertemu KSAL Yudo Margono

Senin, 04 Juli 2022 - 11:27 WIB
loading...
Cerita Bahagia Satpam Kawasan IKN Bertemu KSAL Yudo Margono
Suyono merasa sangat senang bisa berjabat tangan dan berswafoto dengan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono. Foto/tnial.mil.id
A A A
JAKARTA - Ada kejadian unik ketika Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono berkunjung ke kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Kamis (30/6/2022). Kehadiran Yudo disambut banyak pihak, tak terkecuali Suyono, salah satu personel Satuan Pengamanan (Satpam) kawasan IKN Nusantara.

Sehari-hari hari Suyono bekerja memastikan situasi penjagaan termasuk sektor yang ditugaskan dalam keadaan aman, tertib dan termasuk soal kebersihannya. Ini karena banyaknya pengunjung berdatangan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang datang sih berganti setiap hari.

Dengan rutinitas itu, Suyono sangat antusias mendengar rencana kunjungan KSAL Yudo Margono. Maklum, sebagaimana banyak masyarakat di sekitar pembangunan IKN Nusantara, Suyono juga telah mengenali sosok pemimpin tertinggi TNI AL asal Madiun tersebut.

Baca juga: KSAL Yudo Pimpin Sertijab 7 Jabatan Strategis TNI AL, dari Pangkoarmada RI hingga Asrena KSAL

Singkat cerita, hari itu Suyono melihat sebuah banner bertuliskan ucapan selamat datang untuk KSAL beserta istri di Titik Nol Nusantara. “Saya ketika melihat banner tersebut merasa senang dan ingin sekali untuk melihat langsung seperti apa sosok Bapak Laksamana Yudo Margono, semoga saya bisa salaman dengan beliau,” kata Suyono, dikutip dari laman tnial.mil.id, Senin (4/7/2022).

Saat rombongan tiba di IKN Nusantara, Suyono terlihat ikut mengatur kendaraan yang akan parkir setelah menurunkan penumpangnya. Ssesekali dia melihat dan mencoba mendekati rombongan yang sedang menerima penjelasan tentang proses pembangunan IKN Nusantara dari petugas Kementerian PUPR.

Antara mau dan malu, Suyono merasa canggung ingin bersalaman dengan Yudo. Tetapi keberaniannya uncl beitu rangnkaian kegiatan Yudo selesai. Dia pun memberanikan diri mendekat dan mengulurkan tangan untuk berjabatan dengan Yudo.

Tak disangkanya, Yudo merespons ramah permintaannya untuk berjabat tangan. Merasa senang, Suyono selangkah lebih maju meminta izin Yudo untuk berswafoto bersama.



“Tentu saya sangat senang bisa bertemu dengan Bapak Kasal. Ini adalah moment yang sangat berharga bagi saya. Bapak KSAL adalah seorang pimpinan yang sangat ramah dan merakyat, bisa berbaur dengan saya yang bukan siapa-siapa, itulah yang membuat saya kagum kepada beliau,” ujar Suyono.

Suyono kagum dan menganggap bahwa ternyata semua orang bahkan seperti dirinya tidak dipandang rendah oleh bapak Kasal yang sudah termasuk dipandang sebagai pejabat tinggi. Ia pun berharap dan berdoa, semoga Bapak Kasal sehat selalu dan tetap menjadi pemimpin yang amanah dan tetap merakyat.
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3346 seconds (10.55#12.26)