Istri Tjahjo Kumolo: Bapak Ingin Meninggal Dalam Tugas

Jum'at, 01 Juli 2022 - 21:41 WIB
loading...
Istri Tjahjo Kumolo: Bapak Ingin Meninggal Dalam Tugas
Istri Tjahjo Kumolo, Erni Guntarti mengungkapkan bahwa suaminya mendambakan bisa meninggal dunia dalam menjalankan tugas. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Istri Tjahjo Kumolo , Erni Guntarti mengungkapkan bahwa suaminya mendambakan bisa meninggal dunia dalam menjalankan tugas. Diketahui, Tjahjo Kumolo telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

"Sebenarnya beliau (Tjahjo Kumolo, red) tidak ada pesan yang disampaikan, hanya yang saya ingat Bapak ingin meninggal dalam tugas," ujar Erni kepada wartawan usai pemakaman Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Erni mengenang Tjahjo sebagai seorang yang sederhana dan tidak melarang dirinya untuk berkarier dalam dunia kesehatan yang digelutinya. “Bapak sih selalu mendukung apa pun yang saya kerjakan. Karena apa yang saya kerjakan, sebagai dokter waktu itu di Klinik DPR, Bapak enggak pernah melarang saya yang saya kerjakan. Jadi enggak harus di rumah,” kata Erni mengenang Tjahjo sebagai kepala rumah tangga.





Erni juga mengungkapkan kebiasaan suaminya menjelang waktu-waktu sebelum dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo. Ia mengaku bahwa Tjahjo Kumolo itu rajin melaksanakan sholat malam dan gemar mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an.

"Kebiasaan baru Bapak yang saya tahu itu kalau bangun tengah malam, Bapak sholat tahajud dan mendengarkan alunan ayat suci sampai pagi. Itu terakhir yang saya ingat," jelas Erni.

Terkait perasaannya saat ditinggal kepergian suaminya, Erni mengaku merasakan duka yang mendalam lantaran Tjahjo merupakan sahabatnya dari semasa belia. "Saya dengan Bapak sudah kenal lama sekali, soalnya kami teman sejak sekolah dari SMP, SMA, kuliah, dan sudah dekat sekali, sudah lama kenal, pokoknya ketika itu ya hidup apa adanya," terang Erni.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)