Kapolri: Sosok Hoegeng Jadi Tauladan untuk Wujudkan Polri seperti Harapan Masyarakat

Jum'at, 01 Juli 2022 - 19:42 WIB
loading...
Kapolri: Sosok Hoegeng Jadi Tauladan untuk Wujudkan Polri seperti Harapan Masyarakat
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut bahwa sosok Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso menjadi tauladan dan panutan untuk menjadikan Polri seperti yang diharapkan oleh masyarakat. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut bahwa sosok Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso menjadi tauladan dan panutan untuk menjadikan Polri seperti yang diharapkan oleh masyarakat. Kapolri mendorong personel kepolisian memiliki semangat dari Hoegeng untuk mewujudkan Korps Bhayangkara semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat Indonesia.

"Walaupun mungkin tidak seperti Pak Hoegeng idola kita, namun paling tidak semangat, roh, yang kita bangun di institusi Polri untuk kemudian menjadi pegangan bagi kita semua, menjadi arah bagi kita semua untuk institusi yang baik, seperti yang diharapkan masyarakat itu bisa terwujud," kata Sigit saat menghadiri acara Hoegeng Awards 2022 di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Sigit menekankan, melalui Hoegeng Awards diketahui masih ada sosok polisi yang dilihat oleh masyarakat untuk layak mendapatkan label meneruskan perjuangan Hoegeng. Menurut Kapolri, sebanyak 67.000 personel kepolisian diusulkan masyarakat banyak untuk meraih penghargaan Hoegeng Awards tersebut.



"Sehingga kemudian, kita betul-betul bisa menjadi Polri yang menjadi harapan masyarakat. Karena memang kita butuh support, kita butuh kritik, kita butuh pil pahit untuk menjadi lebih baik. Terima kasih dan selamat kepada rekan-rekan. Dan saya yakin akan tumbuh Hoegeng baru dan semangat teladan Hoegeng akan terus kita tanamkan di dalam sanubari dan itu menjadi semangat kami untuk terus menjadi lebih baik," papar Sigit.

Untuk diketahui, Hoegeng Awards diraih oleh Aipda Rohimah, Brigjen Eko Rudi Sudarto, dan Irjen Akhmad Wiyagus.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2247 seconds (10.177#12.26)