Jubir Perindo Kenang Masa Bersama Tjahjo Kumolo: Humble dan Pekerja Keras

Jum'at, 01 Juli 2022 - 14:30 WIB
loading...
Jubir Perindo Kenang Masa Bersama Tjahjo Kumolo: Humble dan Pekerja Keras
Tjahjo Kumolo saat menjabat Mendagri bersama anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), termasuk Ferry Kurnia Rizkiyansyah (kanan) yang kini menjadi Jubir Partai Perindo. FOTO/DOK.PRIBADI FERRY KURNIA RIZKIYANSYAH
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Jakarta, Jumat (1/7/2022). Tjahjo meninggal dunia karena sakit paru-paru.

Jubir Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, saat menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo cukup dekat dengan para anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), termasuk dirinya. Untuk diketahui, sebelum bergabung ke Partai Perindo, Ferry adalah anggota KPU.

Ferry pun turut berduka atas meninggalnya Tjahjo Kumolo. "Innalillahi wa innailaihi rojiun, kita kembali kehilangan tokoh bangsa, Pak Tjahjo Kumolo Menpan RB. Telah berpulang ke rahmatullah tadi siang di RS Abdi Waluyo," kata Ferry kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (1/7/2022).



"Secara pribadi saya dekat dengan beliau ketika menjabat Mendagri dan saya di KPU RI. Almarhum orangnya humble, pekerja keras, mudah diajak komunikasi dan bisa menyelesaikan segala sesuatu yang tenang, walaupun cukup pelik," katanya.

Ferry mengaku terakhir berkomunikasi dengan Tjahjo Kumolo terkait memperjuangkan penghargaan untuk anggota KPU Pusat dan daerah periode 2012-2017 dan 2013-2018. Menurut dia, Tjahjo sangat concern terkait hal tersebut.

"Selamat jalan Mas Tjahjo, insyaAllah husnul khatimah. Dan diterima segala amal kebaikan dan ditempatkan Allah di tempat terbaik," ujarnya.

Baca juga: Peti Jenazah Tjahjo Kumolo Dibalut Bendera Merah Putih
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)