MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Corona

Senin, 13 April 2020 - 22:04 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Corona
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo bersama Menteri Sosial Juliari Peter Batubara. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Penyebaran virus Corona berdampak besar terhadap kehidupan masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah. Apalagi bagi masyarakat yang menggantungkan hidup dari penghasilan harian.

Oleh karena itu, melawan Covid-19 perlu dukungan dari semua pihak termasuk korporasi maupun masyarakat. Pencegahan penyebaran virus harus dilakukan secara terus menerus. Banyak pihak yang berinisiatif ikut berkontribusi dan menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak virus ini.

MNC Peduli menyalurkan bantuan sembako dan produk sanitasi untuk warga terdampak Corona. Penyaluran bantuan bekerja sama dengan Kementerian Sosial yang memiliki data warga terdampak Covid-19 yang berhak menerima bantuan.

Bantuan akan disalurkan ke seluruh perwakilan area Jakarta dan sekitarnya, Bantuan berupa beras, mi instant, hand sanitizer, sabun mandi maupun sabun cuci, minuman isotonik, karbol, dan lainnya.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyampaikan bantuan ini bagian dari kegiatan CSR MNC Group melalui MNC Peduli dan akan berjalan terus. "Tentunya melalui berbagai saluran institusi, kita bekerja sama dengan mitra selama Covid-19 ini masih berlangsung. Kami akan terus melakukan ini dan juga menggalang mitra mitra supaya bisa lebih banyak lagi dalam memberikan bantuan," katanya, Senin (13/4/2020).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh pria yang biasa disapa HT itu didampingi oleh Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo kepada Menteri Sosial Juliari Peter Batubara.

Sebelumnya, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan sembako dan sanitasi ke berbagai wilayah di Jakarta. Bantuan berupa alat perlindungan diri, sanitizer, surgical mask, face shield, hand gloves, ventilator dan lainnya ke rumah sakit rujukan maupun non rujukan.

“Harapan kita siapa pun yang punya kelebihan seperti yang Pak Menteri tadi katakan itu tergerak memberikan bantuan sesuai kapasitasnya, baik itu sembako, APD, mungkin masker atau apa pun yang bisa diberikan bagian kepedulian kepada masyarakat dengan keadaan yang kita alami,” tutur HT.

MNC Peduli berkomitmen membantu pencegahan penyebaran Covid-19. Bantuan yang akan disalurkan untuk mendukung aktivitas tenaga medis dan kebutuhan masyarakat yang terdampak dengan melakukan penggalangan dana melalui website www.mncpeduli.org. "Kami mengajak masyarakat dan mitra korporasi saling bahu membahu bekerjasama dalam membantu melawan Covid-19 ini," tutut HT.

Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat terdampak Corona.

“Saya mewakili Kementerian Sosial, keluarga besar Kementerian Sosial, Pak Hary saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan bapak hari ini berupa paket sembako 5.000 paket. Ini juga untuk membuka teman-teman dari dunia usaha lainnya untuk marilah kita bersama sama dengan pemerintah dengan Presiden untuk membantu mengurangi beban saudara-saudara kita yang paling terdampak oleh COVID-19 ini, karena tentunya keadaan ekonomi saat ini sangat berat,” tutur Juliari.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)