Rocky Gerung: Dukungan Sunny Tanuwidjaja Jebakan untuk Tenggelamkan Anies

Kamis, 30 Juni 2022 - 06:22 WIB
loading...
Rocky Gerung: Dukungan Sunny Tanuwidjaja Jebakan untuk Tenggelamkan Anies
Rocky Gerung berpendapat isu Sunny Tanuwidjaja mendukung Anies Baswedan pada 2024 adalah jebakan batman. Foto/youtube Rocky Gerung
A A A
JAKARTA - Keluarnya Sunny Tanuwidjaja dari Partai Solidaritas Indonesia yang disebut-sebut karena akan mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 patut dicermati. Setidaknya begitulah menurut kacamata politik Rocky Gerung.

Sebagai pengamat, Rocky melihat bahwa isu ini dilesakkan dengan tujuan justru untuk membuat nama Anies redup dan tenggelam di mata publik. ”Saya rasa Anies paham bahwa ini adalah jebakan batman,” ujar Rocky dalam video di kanal youtube, dikutip Kamis (30/6/2022).

Kenapa disebut jebakan batman? Menurut Rocky, publik sudah tahu persis bahwa Sunny adalah di balik relawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akhirnya dijadikan mantan staf semasa menjabat gubernur. Nama Sunny juga dikaitkan dengan kelompok taipan yang kerap cawe-cawe urusan politik.



”Orang kan tahu Sunny itu dekat dengan Ahok, menjadi jembatan antara Ahok dengan pemodal. Jadi ini agak tricky. Apa betul pemodal itu memindahkan investasi mereka ke Anies? Kalau bear-benar terjadi, orang lalu menganggap kok Anies main-main lagi dengan oligarki. Sama saja dong Anies diasuh oligarki,” ujar mantan dosen Filsafat UI ini.

Rocky memperkuat argumennya saat ini tingkat popularitas dan elektabilitas Anies sangat tinggi, sebagaimana hasil-hasil survei. Hal ini tentu tidak dikehendaki oligarki dan lawan politik Anies. ”Dalam radar survei Anies sudah tinggi sekali. Karena itu mesti dilemahkan. Jadi, membantu itu kadang justru melemahkan, itu yang harus dibaca. Dan saya rasa Anies sudah paham,” kata dia.



Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie sebelumnya mengungkapkan Sunny sudah mundur dari PSI sejak setahun lalu. Posisi Sunny sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI digantikan Raja Juli Antoni yang sekarang menjabat sebagai Wamen Agraria dan Tata Ruang.

Menurut Grace, Sunny mundur lantaran memiliki jalan politik yang berbeda dengan PSI. Meski demikian, Grace menekankan posisi Sunny sebagai salah satu pendiri PSI tidak akan diubah.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2640 seconds (0.1#10.140)