Kamis, Yandri Susanto Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR Gantikan Zulhas

Selasa, 28 Juni 2022 - 21:51 WIB
loading...
Kamis, Yandri Susanto Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR Gantikan Zulhas
Yandri Susanto menyampaikan bahwa proses pelantikannya sebagai Wakil Ketua MPR RI rencananya akan dilangsungkan pada hari Kamis (30/6/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Yandri Susanto menyampaikan bahwa proses pelantikannya sebagai Wakil Ketua MPR RI rencananya akan dilangsungkan pada hari Kamis (30/6/2022). Sebelumnya, Yandri telah ditunjuk oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengisi kursi yang sebelumnya diduduki oleh Zulkifli Hasan.

Informasi itu disampaikan oleh Yandri setelah berkomunikasi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) perihal perkembangan surat yang telah dikirimkan kepada MPR ihwal penunjukannya dari Fraksi PAN sebagai Wakil Ketua MPR RI.

"Insya Allah kalau dari informasi terakhir saya terima dari MPR, itu akan pelantikan hari Kamis tanggal 30 (Juni) jam 1 siang," ujar Yandri di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Yandri mengaku dalam penunjukan ini sudah mendapat banyak wejangan dari Zulhas. Terlebih, kata dia, ketua umumnya itu sudah berpengalaman menjadi Ketua MPR dan Wakil Ketua MPR pada periode ini.

"Tentu saya akan banyak meneruskan atau minimal mendekati cara beliau lah untuk menjadi pimpinan MPR," katanya.

Di samping itu, Yandri juga menyatakan siap bekerja sama dengan pimpinan MPR yang lain. "Artinya tupoksi ini kan sudah jelas masing-masing wakil ketua itu apa saja fungsi dan tugasnya. Nah saya akan berada di koridor itu saja," tutur dia.

Untuk diketahui, PAN akhirnya menunjuk Yandri Susanto untuk menggantikan Zulkifli Hasan sebagai Wakil Ketua MPR RI. Diketahui, Zulhas telah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) beberapa waktu lalu.

"Iya benar. DPP PAN telah menetapkan pengganti Bang Zulkifli Hasan di Wakil Ketua MPR RI adalah Yandri Susanto," kata Waketum DPP PAN, Viva Yoga Mauludi saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (28/6/2022).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)