JK Terperangah saat SBY Ngaku Sehari Bikin Satu Lukisan

Kamis, 23 Juni 2022 - 19:45 WIB
loading...
JK Terperangah saat SBY Ngaku Sehari Bikin Satu Lukisan
Momentum keakraban SBY dengan JK di Cikeas, Kamis (23/6/2022). Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Dua sahabat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) dan Jusuf Kalla menunjukkan keakraban saat bertemu di Cikeas, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022). Hal itu tampak dalam sebuah video yang diunggah Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, melalui akun Twitter.

Dalam video berdurasi 1 menit 19 detik tampak SBY dan JK berbincang di sebuah ruangan lukisan yang disediakan untuk menampung hasil lukisan SBY.

"Saya punya galeri ini untuk menaruh lukisan-lukisan. Silahkan pak Jusuf Kalla (masuk)," kata SBY dalam video, dikutip Kamis (23/6/2022).



SBY kemudian menceritakan terkait berbagai lukisannya tersebut dan berapa lama ia rata-rata menyelesaikan sebuah lukisan.

"Kalau yang kecil-kecil begini (lukisannya), selesai satu hari satu. Kalau yang besar satu setengah hari. Kalau yang ini lima sampai tujuh hari (lukisan Rizoma Gran Canyon)," tutur SBY.

"Oh sehari satu? Cepat ya," kata JK.

SBY mengungkapkan kebanyakan lukisan yang sudah ia tuangkan dalam kanvas merupakan inspirasi dari hasil jepretan mendiang almarhumah istrinya tercinta Ani Yudhoyono.

"Yang ngambil foto almarhumah. Jadi beralih dari dunia politik ke dunia seni lukis. Pak JK dari dulu juga kekuatannya di sosial kan," ucap SBY.

"Kalau saya dari pebisnis, ke politik, sekarang ke sosial," timpal JK dengan senyum dan tawanya yang khas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)