Terungkap, TNI Pecahkan Kaca Mobil Ternyata Selamatkan Bayinya yang Terkunci

Rabu, 22 Juni 2022 - 18:16 WIB
loading...
Terungkap, TNI Pecahkan Kaca Mobil Ternyata Selamatkan Bayinya yang Terkunci
Video viral memperlihatkan aksi seorang prajurit TNI AD menyelamatkan seorang balita perempuan terkunci dalam mobil. Peristiwa itu terjadi di Timika, Papua, Selasa (21/6/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial video memperlihatkan aksi seorang prajurit TNI AD tengah menyelamatkan seorang balita perempuan terkunci dalam mobil. Peristiwa itu diketahui terjadi di Timika, Papua pada Selasa (21/6/2022).

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menuturkan, pria yang mengenakan kaus loreng khas TNI itu adalah prajurit berasal dari satuan Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad.

"Bernama Praka Purna Irawan Setyabudi yang menolong buah hatinya Nazira Shaquila Halwatuzahra, 2 tahun yang terkunci dalam kendaraan miliknya," kata Tatang dalam keterangannya, Rabu (22/6/2022).



Tatang menuturkan, kejadian bermula saat sang istri bersama sang anak tengah berbelanja ke pasar. Menurut Tatang, balita tersebut memang ditinggal di dalam mobil.

Namun sayangnya, anak tersebut memainkan kunci mobil hingga tombol penguncian otomatis tertekan. Setelah terkunci cukup lama, sekira 1 jam, istri yang panik lantas menghubungi suaminya guna meminta pertolongan.

"Beruntung sang suami datang dan langsung menyelamatkan buah hatinya dengan memecahkan kaca kendaraan miliknya," tuturnya.

Kadispenad mewakili TNI AD meminta maaf atas beredarnya video tersebut. Sebab, insiden itu bukan karena bukan atas kesengajaan dari yang bersangkutan untuk memviralkan video. Namun, Kadispenad memberi apresiasi atas sigapnya Praka Purna Irawan Setyabudi dalam situasi yang kritis mengambil keputusan secara cepat.

Baca juga: Momen Haru TNI AL Evakuasi Ibu Melahirkan yang Terombang-ambing di Perairan Madura

"Hal ini wajar dan bisa menimpa siapa pun, kapan pun dan di mana pun. Alhamdulillah sang buah hati bisa diselamatkan oleh ayahnya. Tugas negara adalah paling utama, namun keluarga lebih utama," kata Kadispenad.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @reazalalfarez, terlihat warga berkumpul di sebuah mobil yang memperlihatkan orang tua yang panik. Orang tua tersebut panik karena mobilnya terkunci dari dalam, tapi masih ada anaknya yang tertidur di dalam mobil.

Warga lain pun bersaha menolong tapi mereka nampaknya tak tahu caranya. Tiba-tiba, satu anggota TNI datang dan langsung memecahkan kaca belakang mobil itu.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)