Sederet Kopassus Kamboja Mantan Anak Didik Prabowo yang Punya Karier Mentereng

Rabu, 22 Juni 2022 - 04:25 WIB
loading...
Sederet Kopassus Kamboja Mantan Anak Didik Prabowo yang Punya Karier Mentereng
Prabowo Subianto reuni dengan mantan anak didiknya saat mengunjungi markas Kopassus Kamboja. Mereka dulunya pernah mengikuti pendidikan di Kopassus TNI AD. Foto: Dok Media Prabowo Subianto
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto reuni dengan mantan anak didiknya saat mengunjungi Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja, Selasa (21/6/2022). Mereka dulunya pernah mengikuti pendidikan di Kopassus TNI AD.

Dalam kunjungan itu mantan Danjen Kopassus itu melakukan pertemuan dengan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menhan Kamboja, Jenderal Samdech Pichey Sena Tea Banh. Prabowo terkesan dengan penyambutan yang disiapkan Jenderal Samdech.



Saat tiba di bandara setempat, Prabowo disambut langsung para perwira dari Kopassus Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja. Demikian juga setelah memasuki Special Forces Command Kamboja, Prabowo disambut langsung Wakil Panglima Angkatan Darat, Komandan Kerajaan Kamboja Letjen Chhab Peakdey.

Pekik Komando dan yel-yel Batujajar bergema ketika Prabowo menginjakkan kaki di markas Kopassus Kamboja tersebut. Prabowo merasa bangga melihat kemajuan angkatan bersenjata Kamboja, khususnya pasukan baret merahnya.

Sederet Kopassus Kamboja Mantan Anak Didik Prabowo yang Punya Karier Mentereng


"Saya yakin Special Forces Command akan terus menjadi pasukan yang andal dan unggul, yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja, komando," ujar Prabowo dalam keterangan tertulisnya.



Prabowo patut berbangga karena pernah terjun langsung melatih anggota Kopassus Kamboja yang mengikuti pendidikan di Kopassus TNI AD. Terlebih, sejumlah mantan anak didiknya itu kini menduduki jabatan strategis di militer Kamboja.

Sederet Kopassus Kamboja Mantan Anak Didik Prabowo yang Punya Karier Mentereng


Dalam rangkaian kunjungan kerja itu, Prabowo berkesempatan reuni dengan para mantan anak didiknya di Kopassus Kamboja itu. Salah satu anak didik Prabowo, yakni Letjen Chab Peakdey yang kini menjabat Wakil Panglima Angkatan Darat dan Komandan Kopassus Kamboja.

Selain Chab, mantan anak didik Prabowo lainnya yang telah menempati berbagai posisi strategis di militer Kamboja saat ini, yakni Letjen Yib Koy yang kini menjabat Danpusdik Paspam PM Kamboja, Mayjen Sin Ra yang menjabat Komandan Detasemen 241 Paspam PM Kamboja, dan Letjen Pol Chin Sary yang menjabat Dirjen Oditor Kepolisian Nasional Kamboja.

Selanjutnya, ada Mayjen Yin Chumnith yang kini menjabat Wakil Kepala Staf Paspam PM Kamboja, Mayjen Ty Samouna yang menjabat Asintel Paspam PM, dan Mayjen Pol Nau Chamroeun yang menjabat Wakil Kabinet Kepolisian Nasional.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)