Survei Paling Tinggi, Megawati Ingatkan Kader Jangan Merasa di Zona Nyaman

Selasa, 21 Juni 2022 - 13:50 WIB
loading...
Survei Paling Tinggi, Megawati Ingatkan Kader Jangan Merasa di Zona Nyaman
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam pidato di ajang Rakernas II PDIP Tahun 2021 di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). Foto/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri kembali mengingatkan para kader partai untuk tidak menjadikan hasil survei sebagai pegangan utama. Sehingga berada di zona nyaman, meski elektabilitas partainya teratas dalam berbagai survei.

Baca Juga: Megawati


"Apakah karena melihat PDIP sekarang dalam surveinya selalu paling tinggi, lalu mereka berpikir saya masuk PDIP karena saya bisa rasakan nantinya ada zona nyaman di PDIP. Maka saya akan selalu mengatakan orang itu mundur dari PDIP, tidak ada gunanya," kata Megawati.

Megawati mengatakan, PDIP didirikan untuk mengorganisir kekuatan rakyat. Kalau ada kader yang tidak setuju, Presiden Kelima RI ini meminta sebaiknya mundur

"Karena saya membentuk partai ini adalah kita bisa mengorganisir kekuatan rakyat menjadi solid, bersama kita untuk maju ke depan bagi Indonesia Raya. Jadi kalau ada yang tidak setuju, kali ini seperti yang selalu saya katakan (di hadapan, red) Pak Jokowi, silakan mundur," tegas Megawati.

Lebih lanjut Megawati menekankan, tugas kader partai terus bergerak ke bawah bersama rakyat. Menurutnya, hal itu jauh lebih baik dilakukan daripada terus menerus merasa di zona nyaman.

"Saya selalu mengatakan apa kehendak kalian untuk masuk dalam PDIP? Apa satu, karena tahu PDIP, kalau dilihat dari survei, selalu tinggi? Tapi saya selalu mengatakan, jangan selalu lihat survei. Survei boleh dilihat, tapi jangan dijadikan pegangan utama. Karena yang bergerak itu bukan survei, tapi adalah kita sendiri," ungkap Megawati.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)