Jelang 2024, ISKI Siap Kampanyekan Konten Sehat dan Bermanfaat

Minggu, 19 Juni 2022 - 15:11 WIB
loading...
Jelang 2024, ISKI Siap Kampanyekan Konten Sehat dan Bermanfaat
Rakernas ISKI Periode 2021-2024 di Hall Dewan Pers, Jakarta Pusat, Minggu (19/6/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia Dadang Rahmat Hidayat mengungkapkan, ISKI siap berkolaborasi dengan lembaga-lembaga terkait untuk berperan serta dalam meredam kegaduhan konten yang kerap terjadi di lini masa dan berpotensi memecah persatuan bangsa. Penegasan ini diungkapkan dalam Rakernas ISKI Periode 2021-2024 di Hall Dewan Pers, Jakarta Pusat, Minggu (19/6/2022).

"ISKI punya komitmen yang kokoh untuk mengajak seluruh elemen bangsa. Sebentar lagi kita akan melakukan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah, dan menjadi penting kita bersama-sama melakukan kampanye atau mengajak publik untuk berkontribusi dalam menyuguhkan konten sehat di lini masa, dan juga berharap pers bisa menjadi gerbong utama dalam melakukan edukasi publik," katanya.

Bagi ISKI, kata Dadang, kepedulian terhadap konten ini akan membuat perpecahan di dunia maya teredam dan memelihara persatuan bangsa. ISKI yakin ajakan ini akan disambut baik berbagai elemen. "Tentu kami akan bicara dengan seluruh stakeholder terkait seperti Dewan Pers, KPI, para pegiat media sosial, akademisi dan lain-lain. Ini belum terlambat, jangan sampai peristiwa di 2019 dan sebelumnya terulang kembali," tuturnya.



Lebih jauh Dadang mengungkapkan, Rakernas ISKI akan menggali gagasan-gagasan segar untuk memperkuat konsolidasi dan peran organisasi dalam menelihara demokrasi.

"Selain konsolidasi dan transformasi organisasi, ISKI Pusat bertekad kuatkan kolaborasi pentahelix untuk sukseskan agenda bangsa seperti transformasi digital, presidensi G20, SDG dan tahun-tahun politik yang seharusnya menciptakan harmonisasi demokrasi. Komunikasi kebangsaan menjadi isu yang kuat untuk menjaga harmonisasi kebhinekaan, perlu ada gerakan dan komitmen dari berbagai komponen bangsa, ISKI Pusat siap menginisiasi dan berkolaborasi menarasikan komunikasi kebangsaan," katanya.

Selanjutnya, ISKI berkomitmen akan terus mengawal dan melakukan kampanye secara beruntun untuk membantu pemerintah dalam memelihara proses demokrasi dan komunikasi yang sehat di masyarakat.

Dalam acara Rakernas ISKI Pusat tahun 2022 yang dihadiri pengurus pusat dan wilayah se-Indonesia, ISKI Pusat juga berupaya menguatkan kolaborasi inklusif keilmuan dan praktik profesi komunikasi yang makin dinamis. Sorotan lainnya juga adalah upaya ISKI Pusat menguatkan kolaborasi internasional dengan asosiasi internasional komunikasi dan kampus komunikasi dunia.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)