Mustasyar PBNU Apresiasi Peringatan Satu Abad NU yang Fokus Digitalisasi

Minggu, 19 Juni 2022 - 03:20 WIB
loading...
Mustasyar PBNU Apresiasi Peringatan Satu Abad NU yang Fokus Digitalisasi
Mustasyar PBNU Habib Zen Bin Umar Smith memberi apresiasi terkait rencana panitia peringatan satu abad NU yang fokus pada agenda terkait digitalisasi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mustasyar PBNU Habib Zen Bin Umar Smith memberi apresiasi terkait rencana panitia peringatan satu abad NU yang fokus pada agenda terkait digitalisasi. Ketua Panitia Peringatan Satu Abad NU Erick Thohir merancang agenda acara bertajuk NU Tech.

Acara tersebut akan menggandeng Telkom dan Telkomsel guna mendorong potensi digital dan menghasilkan inovasi untuk kemaslahatan umat. Habib Zen menilai agenda NU Tech tersebut sangat penting.

"Sekarang era digital. Pemerintah sendiri sudah membangun fiber optic seluruh Indonesia agar pemerataan internet lebih terhubung. Infrastruktur ini tentu bagus bagi banyak kader NU yang ada di pedesaan. Namun sebagus apa pun infrastruktur tergantung pula kesiapan SDM agar fasilitas yang dimiliki tidak dinikmati pihak lain. Sangat baik jika NU mengisi peningkatan SDM dengan peningkatan digital dari pesantren-pesantren," ujar Habib Zen kepada wartawan, Sabtu (18/6/2022).





Habib Zen menilai NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia maupun dunia mesti bisa memanfaatkan momentum digitalisasi. Kemajuan umat di Indonesia, kata Habib Zen, mustahil terjadi tanpa kemajuan dari kader NU sendiri. "Sebab NU adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia, bahkan terbesar di dunia saat ini," ujar Habib Zen.

Sebelumnya Ketua Panitia Peringatan Satu Abad NU Erick Thohir menjelaskan bahwa peringatan satu abad NU merupakan momen yang sangat bersejarah mengingat perjuangan NU dalam menjaga dan mengawal republik ini. Erick menyebut NU ingin mendorong keberpihakan terhadap isu-isu terkini yang terkandung dalam program utama tersebut. Salah satu isu terkini adalah disrupsi teknologi terkait perkembangan dunia digital.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)