Kunjungi Pasar Baros Serang, Jokowi Bagikan Bansos dan Cek Harga Minyak Goreng

Jum'at, 17 Juni 2022 - 11:03 WIB
loading...
Kunjungi Pasar Baros Serang, Jokowi Bagikan Bansos dan Cek Harga Minyak Goreng
Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Baros, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (17/6/2022). FOTO/SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Baros, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (17/6/2022). Jokowi menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang.

Saat membagikan bansos, Jokowi meminta masyarakat, khususnya pedagang, agar bantuan itu digunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok. "Ini isinya Rp1,2 (juta), buat uang minyak goreng Rp300.000, cukup nggak?" tanya Presiden kepada warga penerima manfaat.

Bantuan sebesar Rp1,2 juta yang diberikan Presiden merupakan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi para penerima manfaat PKH. Presiden berharap bantuan tersebut bisa digunakan dengan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal usaha.



"Ini Rp1,2 juta sebaiknya dipakai tambahan modal usaha, atau yang Rp300.000 untuk beli sembako, utamanya minyak goreng," kata Jokowi.

Warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah untuk meringankan beban yang dihadapi akibat pandemi Covid-19. "Terima kasih, Pak, terima kasih. Semoga bapak panjang umur, Pak," ujar warga.

Jokowi berharap perekonomian di Tanah Air dapat tumbuh dengan baik, sehingga pemerintah dapat terus memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. "Semoga saja ke depan keuangan negara makin membaik, sehingga anggaran bantuan bisa ditambah," kata Presiden.

Selain memberikan bantuan sosial, dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi turut mengecek harga minyak goreng curah yang ada di Pasar Baros. Menurut Presiden, harga minyak goreng curah di pasar tersebut sudah relatif stabil di kisaran Rp14.000.

"Tadi saya ke pasar ini untuk mengecek harga minyak goreng curah. Saya lihat harga sudah baik, sudah Rp14.000, dicek sendiri. Beberapa kios sudah Rp14.000. Ini yang akan saya cek di beberapa pasar di provinsi yang lain," ucap Presiden dalam keterangannya usai peninjauan.

Baca juga: Risma Pastikan Rp1,1 Triliun Duit Bansos Temuan BPK Sudah Disetor ke Kas Negara

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, dan Kepala Dinas Pasar Adang Rahmat.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)