PDIP Ingatkan Reshuffle Kabinet Bukan untuk Kepentingan Pilpres 2024

Kamis, 16 Juni 2022 - 21:38 WIB
loading...
PDIP Ingatkan Reshuffle Kabinet Bukan untuk Kepentingan Pilpres 2024
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengingatkan agar reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo tidak dimanfaatkan oleh kepentingan lain di luar untuk rakyat. FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan , Hasto Kristiyanto mengingatkan agar reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo tidak dimanfaatkan oleh kepentingan lain di luar untuk rakyat. Hasto meminta para menteri yang baru masuk maupun yang sudah berada di kabinet untuk bekerja sebaik-baiknya sesuai ruang lingkup.

"Sehingga semua harus bergerak untuk kepentingan rakyat bangsa dan negara, bukan untuk kepentingan capres-cawapres," kata Hasto di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (16/6/2022).

Hasto menegaskan bahwa seluruh menteri harus bisa diwujudkan. Salah satu wujud yang diharapkan yaitu pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar diiringi kebangkitan ekonomi nasional.



"(Menteri) Menjadi pembantu presiden dan mempercepat prestasi. Sehingga pemilu 2024 itu dilaksanakan dalam situasi kebangkitan, kemajuan Indonesia Raya," ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melakukan reshuffle kabinet. Pergantian menteri diumumkan langsung Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu (15/6/2022).

Menteri yang terkena reshuffle adalah Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Dia digantikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Kemudian Menteri Agraria dan Tata Ruang (ART) Sofyan Djalil digantikan mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Baca juga: Breaking News, Presiden Jokowi Reshuffle 2 Menteri

Untuk posisi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) diduduki Raja Juli Antoni (Sekretaris Dewan Pembina PSI) menggantikan Surya Tjandra yang sesama kader PSI.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang saat ini dijabat John Wempi Wetipo dirotasi menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Kemudian Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor ditunjuk menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)