Peruri Kembali Dipercaya Cetak 1 Juta Buku Paspor Sri Lanka

Rabu, 15 Juni 2022 - 16:05 WIB
loading...
Peruri Kembali Dipercaya Cetak 1 Juta Buku Paspor Sri Lanka
Pada tahun ini, Peruri kembali menandatangani kontrak pencetakan 1 juta buku paspor Sri Lanka dengan nilai kontrak Rp31 miliar. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pemerintah Sri Lanka kembali mempercayakan pencetakan paspor negaranya kepada Peruri . Selama bekerja sama 20 tahun terakhir, Peruri telah mencetak lebih dari 10 juta buku paspor Sri Lanka dengan 9 kali penandatanganan kontrak.

Pada tahun ini, Peruri kembali menandatangani kontrak pencetakan 1 juta buku paspor Sri Lanka dengan nilai kontrak Rp31 miliar. Penandatangan perjanjian telah dilakukan oleh Direktur Operasi Peruri, Saiful Bahri dan Executive Chairman Epic Lanka, Nayana Dehigama pada Jumat (10/6/2022) pekan lalu di Kantor Pusat Peruri Jakarta.

Saiful Bahri mengatakan, pencetakan Paspor bagi Pemerintah Sri Lanka merupakan sesuatu yang sangat penting untuk membantu masyarakatnya melakukan perjalanan internasional. Misalnya dalam rangka mencari pekerjaan di luar negeri untuk membantu perputaran roda perekonomian negara, atau perjalanan bisnis bagi pejabat negara dalam rangka meningkatkan hubungan antarnegara di dunia internasional.

Baca juga: Mudah dan Cepat, Begini Cara Perpanjang Paspor Online

"Penandatanganan kerja sama ini menunjukkan bahwa Peruri diakui di dunia internasional atas kualitas produk yang baik serta kemampuannya menjalankan proyek strategis negara-negara luar. Ke depan, Peruri berkomitmen mengembangkan produk-produk cetakan hybrid berbasis digital untuk menambah value suatu produk melalui peningkatan fitur sekuriti serta menjaga kualitas," kata Saiful Bahri dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (15/6/2022).

Selain mencetak Paspor Sri Lanka, Peruri juga memiliki beberapa kerja sama internasional lainnya. Antara lain mencetak Uang Kertas Nepal, Prangko Nepal, Pita Cukai Nepal, Prangko Filipina, dan Uang Kertas Peru. Hingga kini Peruri terus mempersiapkan diri melalui peningkatan kompetensi SDM hingga permesinan untuk dapat bersaing dalam kancah global.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1363 seconds (11.210#12.26)