Jadi Wamenaker, Afriansyah Noor Siap Bersinergi dengan Menaker

Rabu, 15 Juni 2022 - 16:00 WIB
loading...
Jadi Wamenaker, Afriansyah Noor Siap Bersinergi dengan Menaker
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) dalam reshuffle kabinet pada Rabu (15/6/2022). Foto/Tangkapan layar YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) dalam reshuffle kabinet pada Rabu (15/6/2022). Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) itu mengaku siap membantu tugas Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam bidang ketenagakerjaan.

"Saya harus bersinergi, Ibu Ida sendiri kan dari Partai Kebangkitan Bangsa harapannya bisa menjalankan organisasi bersama-sama untuk Indonesia," ujar Afriansyah Noor kepada awak media usai pelantikan.

Dia mengaku belum diberikan target khusus dari Presiden Jokowi. "Belum ada, cuma beliau menyampaikan bantu tugas-tugas kementerian," tuturnya.



Dia mengungkapkan, sebelum ditunjuk menjadi Wamenaker, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra sudah sempat berkomunikasi dengan Presiden Jokowi. "Ada, Pak Yusril dihubungi Bapak Presiden tadi malam. Terus Pak Yusril telepon saya dan mengatakan Fer dari PBB saya mengutus anda menjadi wamen di Kemenaker," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)