Zulhas Sudah Siapkan Penggantinya di Kursi Wakil Ketua MPR, Siapa Dia?

Rabu, 15 Juni 2022 - 13:00 WIB
loading...
Zulhas Sudah Siapkan Penggantinya di Kursi Wakil Ketua MPR, Siapa Dia?
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan ketua umumnya, Zulkifli Hasan (Zulhas) telah menyiapkan satu orang nama untuk menggantikan posisinya sebagai wakil ketua MPR RI Periode 2019-2024. Diketahui, Zulhas kabarnya akan dilantik sebagai menteri perdagangan.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pakar DPP PAN Drajad Wibowo saat dikonfirmasi ihwal pengganti Zulhas di kursi pimpinan MPR apabila benar Ketumnya itu dilantik Presiden Joko Widodo sebagai menteri.

"Sudah disiapkan Bang Zul siapa yang mengantikannya nanti," kata Drajad kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Kendati demikian, Drajad belum mau mengungkap siapa sosok calon yang akan menduduki kursi pimpinan MPR nanti. Menurutnya, hal itu merupakan kewenangan penuh dari Zulhas selaku Ketua umum partai.

"Tidak enak kalau saya mendahului," ujarnya.



Sebelumnya, Drajad telah memprediksi ketua umumnya itu kemungkinan besar akan menduduki kursi yang sangat panas saat ini. Pasalnya, posisi menteri tersebut akan menjadi bahan pujian ataupun caci maki dari para ibu-ibu rumah tangga di seluruh Indonesia.

"Rasa-rasanya seperti itu (Zulhas masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju). Kemungkinan ditempatkan di jabatan yang menjadi concern masyarakat saat ini," ujar Drajad, Rabu (15/6/2022).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)