Zulhas Dikabarkan Dapat Menteri ATR, PPP Singgung Soal Jatah Kue

Selasa, 14 Juni 2022 - 17:00 WIB
loading...
Zulhas Dikabarkan Dapat Menteri ATR, PPP Singgung Soal Jatah Kue
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengaku tidak masalah jika Ketum PAN Zulkifli Hasan dipilih Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri ATR. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dikabarkan mendapatkan jatah Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) pada reshuffle kabinet yang akan dilakukan, Rabu (15/6/2022) besok.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengaku tidak masalah jika Zulhas dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Menteri ATR. Sebab, penunjukkan menteri merupakan hak dari Presiden.

"Kalau bagi PPP tidak ada masalah beliau menjadi menteri di bidang ATR atau apa, silakan saja, itu menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi," kata legislator yang akrab disapa Awiek ini kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).



Penunjukkan Zulhas menjadi, kata Awiek, juga hal yang wajar. Sebab, setelah bergabung menjadi pendukung pemerintah, PAN belum mendapatkan 'jatah kue' di Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, bisa saja itu adalah deal politik yang terjadi antara PAN dan Presiden Jokowi.

"PAN masuk Koalisi pemerintahan dia dapat apa, kita juga tidak tahu, karena tidak semua politik dilihat kasat mata," katanya Awiek.

Baca juga: PAN Ungkap Dapat Jatah Satu Menteri di Kabinet Jokowi
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)