Dampingi Megawati Tinjau Renovasi Sarinah, Erick Thohir Mengaku Tak Bahas Politik

Senin, 13 Juni 2022 - 23:03 WIB
loading...
Dampingi Megawati Tinjau Renovasi Sarinah, Erick Thohir Mengaku Tak Bahas Politik
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan tidak membahas isu politik saat dirinya mendampingi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat meninjau hasil renovasi Gedung Sarinah, Jakarta, Senin (13/6/2022). Foto/SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan tidak membahas isu politik saat dirinya mendampingi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat meninjau hasil renovasi Gedung Sarinah, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Erick dan Megawati sempat berbincang cukup lama sejak tiba di lokasi Mal Sarinah pukul 14.20 WIB dan meninggalkan lokasi sekitar Pukul 16.20 WIB.



Diawali dengan meninjau Galeri Soekarno yang ada di Lantai 6 Gedung Mal Sarinah. Megawati dan Erick bersama rombongan kemudian menengok sejumlah lantai di mal yang terletak bersebelahan dengan Gedung Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin tersebut.

Pukul 14.45 WIB hingga pukul 15.00 WIB Megawati dan Erick Thohir bersama keluarga besar Megawati tampak berfoto bersama di depan relief Petani 'tersembunyi' yang ada di lantai dasar Mal Sarinah.

Kemudian Pukul 15.00 WIB hingga Pukul 16.00 WIB, Megawati dan Erick bersama tamu undangan mengobrol di salah satu outlet kuliner yang ada di lokasi tersebut.

Usai pertemuan tersebut, Erick dan Megawati kemudian keluar dari outlet tersebut dan memberikan pernyataan kepada awak media terkait kunjungan ke Mal Sarinah.

Ketika ditanya awak media usai memaparkan kegiatan kunjungan Megawati tersebut, Erick mengaku tidak ada sama sekali membicarakan terkait isu politik. Ia hanya membicarakan terkait pengelolaan dan pengembangan Mal Sarinah ke depannya.

"Tadi disampaikan bahwa memang seperti yang saya sampaikan Sarinah ini sesuatu yang sejarah. Karena itu seperti yang saya sampaikan sebelumnya, sebuah aset yang luar biasa di tengah kota ini sayang kalau kita tidak perbaiki kembali," ucap Erick.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) 2018 tersebut memastikan kepada awak media bahwa tidak ada satupun pembicaraan seputar isu politik dalam pertemuannya dengan Megawati.

Terkait dirinya yang mengenakan batik dengan dominasi warna merah saat mendampingi Megawati, Erick memilih tidak menjawab dan menghindari awak media yang menunggu area outdoor dengan masuk ke dalam Mal Sarinah. Baca juga: Diundang Erick Thohir Lihat Galeri Soekarno, Megawati Ungkap Hal Ini

"Cukup-cukup sudah ya," kata Erick sembari meninggalkan kerumunan awak media yang melontarkan berbagai pertanyaan di waktu bersamaan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)