KSAL Laksamana Yudo Margono Lantik Laksda TNI Abdul Rasyid sebagai Pangkoarmada RI

Senin, 13 Juni 2022 - 14:34 WIB
loading...
KSAL Laksamana Yudo Margono Lantik Laksda TNI Abdul Rasyid sebagai Pangkoarmada RI
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara serah terima jabatan Pangkoarmada Laksda TNI Abdul Rasyid. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksda TNI Abdul Rasyid.

Eks Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrenal) KSAL itu menggantikan posisi Laksdya TNI Agung Prasetiawan yang akan memasuki purna tugas dari dunia militer. Dengan demikian, secara otomatis Laksda TNI Rasyid akan naik pangkat menjadi bintang tiga atau Laksdya.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid sebagai Pangkoarmada RI," tutur Yudo saat sertijab digelar di Kompleks Satuan Kapal Koarmada I, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (13/6/2022).



Tak hanya sertijab Pangkoarmada RI, dalam kesempatan itu Yudo juga melantik Laksda TNI Hutabarat sebagai Pangkoarmada II baru. Hutabarat menggantikan posisi Laksda TNI Iwan Isnurwanto yang menjabat sebagai Asrena KSAL.



Dalam amanatnya, Yudo menyampaikan jabatan baru merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi yang telah dilakukan oleh para pati selama ini. Oleh karena itu, dia berharap agar kinerja dapat lebih baik ke depannya.

"Jabatan baru yang diemban adalah bentuk apresiasi dan prestasi atas dedikasi dan loyalitas yang sudah ditujukan selama ini. Sekaligus amanah yang harus dijawab dengan kinerja yang lebih tinggi," ungkapnya.

Sebagai informasi, Koarmada RI merupakan satu dari 4 satuan baru yang dibentuk oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Pembentukannya resmi tertuang dalam SK Nomor 66/I/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)