Ribuan Santri di DIY Bersholawat dan Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Sabtu, 11 Juni 2022 - 06:04 WIB
loading...
Ribuan Santri di DIY Bersholawat dan Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024
Ribuan santri Ponpes Nurul Dholam, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar DIY menggelar gebyar sholawat dan doa bersama. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 2.000 santri Pondok Pesantren Nurul Dholam, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar DIY menggelar gebyar sholawat dan doa bersama. Kegiatan ini untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Pimpinan Ponpes Nurul Dholam, KH Abdullah Salam mengatakan, salah satu sikap pemimpin bangsa yang patut diteladani adalah pemimpin yang bisa merangkul semua golongan, termasuk kalangan pesantren, kiai dan ulama.

Abdullah menilai, Ganjar adalah sosok pemimpin yang baik karena mampu merangkul tokoh agama. Hal itu terbukti, dari keseringan Ganjar mengunjungi pesantren-pesantren untuk bersilaturahmi dengan kalangan para santri dan ulama.

"Dengan Pak Ganjar menjadi Presiden dan bisa menyatu dengan para ulama, semoga Indonesia menjadi Indonesia yang sangat jaya dan makmur," ujar Abdullah dalam keterangannya pada Jumat (10/6/2022). Baca: Spekulasi Ganjar Dipinang Parpol Lain, Sekjen PDIP: Tugas Partai Gembleng Kader, Bukan Membajak

Selain mampu merangkul kalangan kiai dan ulama, Abdullah menuturkan, Ganjar adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan rajin mendengarkan keluhan rakyat secara langsung selama memimpin Jawa Tengah dua periode. Oleh karena itu, Ganjar disebut layak menjadi Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar DIY, Ijtihadul Umam mengatakan, acara yang dihadiri ribuan santri dan masyarakat itu bertujuan untuk memperkenalkan sosok orang nomor satu di Pemprov Jawa Tengah itu kepada santri dan masyarakat.

Umam menambahkan, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang tidak asing lagi bagi kalangan kiai dan ulama karena menjadikan tokoh agama sebagai panutan. Hal itu membuat Ganjar disenangi banyak kalangan, sehingga pantas untuk memimpin bangsa Indonesia.

"Malam ini kita mendoakan bersama-sama 30 kiai yang ada di Yogyakarta untuk beliau (Ganjar) menjadi Presiden di 2024. Harapannya tentunya Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024, kemudian teman-teman juga para santri bisa mengenal sosok beliau (Ganjar)," katanya.

Muhammad Imadudin, salah satu santri Nurul Dholam mengemukakan, jika Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024, akan ada pemimpin yang memperhatikan perkembangan pesantren. Terlebih di Jawa Tengah, Ganjar juga mementingkan pendidikan, terutama pendidikan anak.

"Semoga dengan Pak Ganjar mencalonkan, kita sebagai kaum santri bisa ada yang melanjutkan pemimpin yang bisa memperhatikan santri. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa santri sangat berkontribusi untuk bangsa ini," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)