KBRI Fasilitasi dan Kawal Repatriasi Jenazah Eril hingga Tiba di Indonesia

Kamis, 09 Juni 2022 - 19:57 WIB
loading...
KBRI Fasilitasi dan Kawal Repatriasi Jenazah Eril hingga Tiba di Indonesia
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang terseret arus di Sungai Aare, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022, telah ditemukan. Foto/IG
A A A
JAKARTA - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang terseret arus di Sungai Aare, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022, telah ditemukan. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern akan memfasilitasi dan mengawal repatriasi jenazah Emmeril Kahn Mumtadz hingga tiba di Tanah Air.

”KBRI memastikan bahwa penghormatan sebagai hak-hak Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai syariat Islam. KBRI Bern akan memfasilitas dan mengawal repatriasi sampai tiba di Indonesia,” kata Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad, Kamis (9/6/2022).

Sebelumnya, Muliaman Hadad menyatakan jasad Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan.

“Kepolisian Kantor Bern bertemu kami di kantor kami untuk menyampaikan ditemukannya jasad diduga ananda Eril 6.30 waktu Swiss 11.50 WIB,” ujarnya, Kamis (9/6/2022).

Tim Forensik Kepolisian Bern telah melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar Ananda Eril. “Pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi hasil tes DNA jasad yang ditemukan adalah Eril,” katanya.

Dia menambahkan, pihak kepolisian Bern dua jam lalu memberikan kewenangan untuk keluarga menerima jasad Eril.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)