Mengenal Denkavkud, Datasemen Kavaleri Berkuda Milik TNI AD

Kamis, 09 Juni 2022 - 19:51 WIB
loading...
A A A
Untuk pembinaan atlet berkuda hingga saat ini Denkavkud telah memunculkan atlet-atlet berkuda berprestasi baik dalam kejuaraan nasional maupun internasional di antaranya PON Jabar ke-XIX dan ajang SEA Games di Myanmar dan Thailand.

Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Danpussenkav) Kodiklatad, Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan, kemampuan menunggang kuda adalah salah satu keterampilan yang harus bisa dilakukan oleh prajurit Kavaleri.

“Seorang prajurit Kavaleri harus mampu menguasai tekhin-tekhnik menunggang kuda diantaranya pengenalan dengan kuda, teknik menaiki kuda, teknik memajukan kuda, teknik mengendalikan kuda, teknik menunggang kuda dengan duduk ringan, teknik menghentikan kuda, teknik mengendalikan kuda saat diluar kendali dan teknik turun dari kuda," katanya seperti dikutip dalam laman tniad.mil.id.

Untuk memperoleh kualifikasi brevet berkuda Yudha Turangga Wiratama prajurit Kavaleri harus menguasai beberapa keterampilan tempur berkuda yang meliputi, tiarap kuda, menembak dari atas Kuda, saat kuda posisi berlari, memanah dari atas kuda, tebas sasaran dari atas kuda, mengambil ransel dan senapan dari atas kuda, melompati rintangan alam atau buatan, dan melompati rintangan api.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)