Dubes RI untuk Swiss: Hasil Tes DNA Jasad yang Ditemukan Adalah Eril

Kamis, 09 Juni 2022 - 19:51 WIB
loading...
Dubes RI untuk Swiss: Hasil Tes DNA Jasad yang Ditemukan Adalah Eril
Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Swiss, Muliaman Hadad menyatakan jasad Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Swiss, Muliaman Hadad menyatakan jasad Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan.

ā€œKepolisian Kantor Bern bertemu kami di kantor kami untuk menyampaikan ditemukannya jasad diduga ananda Eril 6.30 waktu Swiss 11.50 WIB,ā€ ujarnya, Kamis (9/6/2022).



Tim forensik kepolisian Bern telah melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar ananda Eril. ā€œPihak kepolisian menyampaikan konfirmasi hasil tes DNA jasad yang ditemukan adalah Eril,ā€ katanya.

Dia menambahkan, pihak kepolisian Bern dua jam lalu memberikan kewenangan untuk keluarga menerima jasad Eril. ā€KBRI memastikan bahwa penghormatan sebagai hak-hak Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai syariat Islam. KBRI Bern akan memfasilitas dan mengawal repatriasi sampai tiba di Indonesia,ā€ katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)