Momen Jokowi dan Iriana Berboncengan Naik Motor Listrik di Kampung Mola

Kamis, 09 Juni 2022 - 16:26 WIB
loading...
Momen Jokowi dan Iriana Berboncengan Naik Motor Listrik di Kampung Mola
Presiden Jokowi membonceng Ibu Negara Iriana Jokowi saat kunjungan kerja di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (9/6/2022). FOTO/SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wakatobi , Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (9/6/2022). Saat menuju ke Kampung Mola untuk menyerahkan sertifikat kepada masyarakat, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menaiki mobil jip terbuka.

Momen menarik terjadi saat mendekati lokasi acara. Keduanya kemudian berganti kendaraan dengan berboncengan naik sepeda motor listrik berwarna putih.

Jokowi dan Iriana kemudian menyusuri jalan kayu di Kampung Mola yang berada di atas permukaan laut. Lebar jalan yang dilalui Presiden dan rombongan memang hanya cukup untuk satu motor dan dibatasi pagar kayu di sisi kiri dan kanan.



Kampung Mola terletak di Pulau Wangiwangi (masyarakat sekitar menyebutnya Wanci) di Kabupaten Wakatobi. Perkampungan terapung yang terletak sekitar 28 kilometer dari Bandara Matahora ini dihuni oleh Suku Bajo.

Sepanjang jalan, Jokowi tampak membalas sapaan para penduduk yang menyapanya dari rumah masing-masing. Mereka tampak antusias menyambut kedatangan Kepala Negara dan Ibu Negara di kampungnya.

Jokowi dan Iriana tiba di lokasi acara penyerahan sertifikat usai berkendara motor sejauh kurang lebih 1,5 kilometer. Keduanya kemudian menyerahkan sertifikat kepada perwakilan penerima sekaligus berdialog dengan masyarakat.

Baca juga: Jokowi Jengkel Sertifikasi dengan HGB Kecil Dipersulit, Giliran Besar Diberikan

"Simpan semuanya, jangan sampai sertifikatnya malah hilang," ujar Presiden.

Sebelumnya, Jokowi dan Iriana juga pernah berboncengan dengan motor listrik saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, pada medio April 2018. Saat itu, Presiden dan Ibu Negara menaiki sepeda motor dari tempat helikopter kepresidenan Super Puma mendarat di Pelabuhan Ewer, di pinggir Sungai Aswet, Agats, menuju Kampung Kayeh yang berjarak sekitar 6-7 kilometer.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)