Jokowi: Geopolitik Soekarno Tepat untuk Memahami Situasi Global Secara Jernih

Senin, 06 Juni 2022 - 17:23 WIB
loading...
Jokowi: Geopolitik Soekarno Tepat untuk Memahami Situasi Global Secara Jernih
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai studi pemikiran geopolitik Soekarno sangat relevan secara akademik memberikan banyak inspirasi yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi situasi geopolitik dunia yang sangat dinamis saat ini. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai studi pemikiran geopolitik Soekarno sangat relevan secara akademik memberikan banyak inspirasi yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi situasi geopolitik dunia yang sangat dinamis saat ini.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi merespons sidang promosi terbuka program doktor Hasto Kristiyanto di Aula Merah Putih Universitas Pertahanan, Sentul Bogor, Jawa Barat, Senin, (6/6/2022). Baca juga: Disertasi Hasto Soal Geopolitik Soekarno Ungkap Rencana Indonesia Uji Coba Bom Atom

"Saya mengucapkan selamat atas dilaksanakannya sidang terbuka promosi program doktor Ir Hasto Kristiyanto MM yang dilakukan hari ini di Universitas Pertahanan RI," ujar Jokowi dalam keterangannya, Senin (6/6/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meyakini buah pemikiran atas studi ini akan memperkaya pemikiran dan gagasan bagi studi-studi geopolitik.

Selain itu, studi tersebut juga dapat dijadikan pijakan bagi para pihak terutama para pemimpin bangsa dan pembuat kebijakan untuk memahami situasi geopolitik global secara jernih.

"Sehingga mendorong lahirnya kebijakan-kebijakan yang tepat bagi kepentingan nasional serta untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara," tutup Jokowi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)