Ditanya Soal Capres-Cawapres KIB, Begini Jawaban Zulkifli Hasan

Minggu, 05 Juni 2022 - 14:13 WIB
loading...
Ditanya Soal Capres-Cawapres KIB, Begini Jawaban Zulkifli Hasan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan sambutan saat deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta, Sabtu, (4/6/2022). FOTO/SINDOnews/YULIANTO
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebutkan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berpeluang mengusung capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Capres yang diusung bisa berasal dari internal PAN, Golkar, dan PPP maupun luar KIB.

"Tentu dari PAN satu ya, dari Golkar dari PPP, itu internal kita kan. Tentu dari luar juga, segala kemungkinan bisa karena itu belum dibahas, itu nanti," katanya pada wartawan di Jakarta Selatan, Minggu (5/6/2022).

Namun, kata Zulhas, sejauh ini belum ada pembahasan terkait capres dan cawapres. Sebab, pihaknya tengah memperkuat platform guna memajukan Indonesia agar tak lagi terjadi politik polarisasi.



"Kita ingin bagaimana Indonesia menghadapi geopolitik yang berubah. Jadi, banyak tantangan Indonesia yang tak mudah akan kita hadapi, itu dahulu yang kami rumuskan, nanti siapa cari yang cocok jadi presidennya, kan gitu," tuturnya.

Dia menambahkan, banyak tantangan yang dihadapi Indonesia, sehingga pihaknya ikut merumuskan persoalan-persoalan yang terjadi. Setelah itu, Koalisi Indonesia Bersatu bakal mencari siapa sosok yang bakal diusungnya menjadi capres.

Baca juga: Golkar, PAN, PPP Deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)