Langganan Jadi Lulusan Terbaik, Jenderal Bintang 2 Ini Raih Doktor dengan Status Cumlaude

Minggu, 05 Juni 2022 - 05:08 WIB
loading...
Langganan Jadi Lulusan Terbaik, Jenderal Bintang 2 Ini Raih Doktor dengan Status Cumlaude
Menjadi kebanggaan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) TNI AD, Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso berhasil meraih gelar Doktor dari Universitas Sahid dengan status cumlaude. Foto/Instagram @totok_Imam
A A A
JAKARTA - Menjadi kebanggaan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) TNI AD , Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso berhasil meraih gelar Doktor dari Universitas Sahid dengan status cumlaude. Bukan sekali ini saja, Mayjen Totok ternyata kerap menjadi langganan lulusan terbaik dalam karir pendidikan militernya.

Momen kelulusan itu dibagikannya dalam unggahan di akun Instagram @totok_Imam pada Jumat (3/6/2022) lalu. Ia juga membagikan momen keceriaan bersama keluarga dengan berfoto di studio usai acara wisuda. Baca juga: Habib Luthfi Diangkat Jadi Warga Kehormatan Korps Baret Cokelat

"Alhamdulillah, done. Akhirnya setelah 3,5 tahun melalui perjuangan keras dan semangat tak kenal menyerah saya berhasil menyelesaikan kuliah S-3 (Program Doktoral Ilmu Komunikasi) di Universitas Sahid," ujarnya dikutip, Minggu (5/6/2022).

Langganan Jadi Lulusan Terbaik, Jenderal Bintang 2 Ini Raih Doktor dengan Status Cumlaude


Dia menuturkan dalam perjalanan menyelesaikan program doktoral lumayan cukup berat. Pasalnya, di saat bersamaan dirinya juga harus menempuh pendidikan di Lemhanas RI.

"Belum lagi selama kuliah saya mengalami 3 kali perpindahan tugas dan beberapa penugasan baik di dalam negeri maupun luar negeri. Namun semua akhirnya dapat terlalui, tepat tanggal 31 Mei 2022 saya bisa diwisuda dengan predikat Pujian/Cumlaude," tuturnya.

Predikat cumlaude itu diterima Mayjen Totok dengan mengusung disertasi berjudul Komunikasi Instruksional di Lembaga Pendidikan Menuju Center of Exelence (Studi Kasus di Lemdik Akademi Militer Magelang).

"Terima kasih kepada Pimpinan Angkatan Darat, Rektor, Dekan, Direktur Pasca Sarjana, dosen pembimbing, teman seangkatan, keluarga saya dan seluruh Civitas Akademika Sahid serta para narasumber dan Lemdik Akmil atas dukungan kelancaran kuliah saya," lanjutnya.

Langganan Jadi Lulusan Terbaik, Jenderal Bintang 2 Ini Raih Doktor dengan Status Cumlaude


Dia mendoakan semoga Allah SWT memberi balasan yang setimpal dan ilmu yang dimilikinya bermanfaat untuk bangsa dan negara. Menurutnya, tidak ada sesuatu yang sulit bila kita mau belajar dan belajar untuk mempelajarinya dan mencari jalan keluarnya.

"Jangan pernah menyerah dan mencari keenakan diri selagi kita punya impian dan harapan masa depan yang lebih baik," tutupnya.

Penelusuran SINDOnews, lulusan Akmil 1989 ini tercatat memiliki riwayat pendidikan militer yang cemerlang. Pria kelahiran Magetan, Jawa Timur, 30 Mei 1968 ini menjadi lulusan terbaik Suslapa I, Suslapa II, Seskoad (2002), dan Sesko TNI (2012).

Tak hanya itu, Mayjen Totok juga mencatatkan prestasi gemilang dalam Pendidikan Pengembangan Spesialisasi (Dikbangpes). Pria yang pernah menjabat Gubernur Akmil ini tercatat lulusan terbaik Suspa Intelpur, Tar Binlatsat, Sus Danyon Multi Corps, Suspa Intelstrat Tk I, Sus Dandim, dan Sus Danrem.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)