Jamaah Kloter 1 Embarkasi Solo Disambut Langsung Pejabat Kementerian Haji Saudi

Sabtu, 04 Juni 2022 - 15:37 WIB
loading...
Jamaah Kloter 1 Embarkasi Solo Disambut Langsung Pejabat Kementerian Haji Saudi
Jamaah haji Indonesia akhirnya mulai berdatangan ke Arab Saudi. Jamaah perdana yang menginjakkan kaki ke Tanah Suci adalah dari Embarkasi Solo (SOC). Foto/Kemenag
A A A
MADINAH - Jamaah haji Indonesia akhirnya mulai berdatangan ke Arab Saudi. Jamaah perdana yang menginjakkan kaki ke Tanah Suci adalah dari Embarkasi Solo (SOC).

Baca juga: Perbedaan Antara Rukun Haji dan Wajib Haji

Sebanyak 360 jamaah haji asal kloter 1 ini tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA) Madinah pada pukul 08.58, Sabtu (4/6/2022), Waktu Arab Saudi (WAS).



Selepas turun dari pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 6101 itu, jamaah kemudian mengarah ke jalur imigrasi untuk pengecekan paspor, visa, barang dan sebagainya. Jamaah kemudian keluar melalui Gate Terminal Haji 1.

Di tempat ini, jamaah mendapat penyambutan khusus dari Deputi Urusan Ziarah Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi Abduraahman al Bejawi, Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul Azis Ahmad dan Kepala Kantor Urusan Haji Indonesia Nasrullah Jasam.

Para jamaah mendapat bunga sebagai bentuk penghormatan. Setelah itu, jamaah melewati panggung kecil dan mendapat siraman bunga.

Tak hanya itu, para jamaah juga mendapat hadiah sekotak yang isinya sajadah dan kurma. Lantunan shalawat yang mengiringi kedatangan jamaah membuat suasana di Terminal Haji Bandara Internasional AMMA makin haru.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)