Wapres Sebut Santri Juga Bisa Jadi Presiden

Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:03 WIB
loading...
Wapres Sebut Santri...
Wapres Ma’ruf Amin mengatakan, para santri bisa menjadi apa saja, termasuk Presiden. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma’ruf Amin mengatakan, para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) bisa menjadi apa saja, termasuk Presiden. Hal ini diungkapkan Wapres dalam kunjungannya ke Ponpes Darul Ulum di Peterongan, Jombang, Jumat (3/6/2022).



Namun Wapres juga mengingatkan, niat santri dalam menjalankan tugas dan mimpinya harus lillahi ta'ala (karena Allah SWT).



"Niatnya baik, yaitu karena Allah ta'ala, dan mengamalkan ilmunya, dan menghidupkan syariah, dan menyinari, memberi nur pada hatinya, dan menghiasi batinnya dengan ilmu itu, dan mendekatkan diri pada Allah," kata Wapres.

"Tidak boleh niat karena untuk kepentingan duniawi, untuk menjadi pemimpin, untuk mencari kedudukan, untuk mencari harta, menjadi ingin lebih hebat di tengah teman-temannya, dan diagungkan oleh manusia dan sebangsanya lagi. Tidak boleh selain niat lillahi ta'ala," lanjutnya.

Menutup sambutannya, kembali Wapres memberikan semangat dan mendoakan untuk kesuksesan para santri dalam melanjutkan perjuangan para ulama dan mengisi kemerdekaan.

"Mudah-mudahan nanti ada yang jadi pimpinan nasional. Siapa tahu yang jadi Presiden, Wakil Presiden nanti dari santri Darul Ulum," tutur Wapres.

"Saya doakan terus Peterongan dan Pesantren Darul Ulum terus menjadi sumber untuk mencetak al mutafaqqih fiddin (ahli ilmu agama Islam) dan kalian semua diberkahi oleh Allah," pungkasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)