Wakil Ketua DPR Apresiasi Kinerja dan Kepemimpinan Erick Thohir Majukan UMKM

Kamis, 02 Juni 2022 - 20:41 WIB
loading...
Wakil Ketua DPR Apresiasi Kinerja dan Kepemimpinan Erick Thohir Majukan UMKM
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengapresiasi kinerja dan kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengapresiasi kinerja dan kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir. Sebab, Erick dinilai berhasil memberikan keberpihakan kepada sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Rachmat memuji peran Menteri BUMN Erick Thohir dalam membangkitkan ekonomi lokal dan produk dalam negeri. Erick dinilai tak hanya mampu menyediakan bantuan permodalan atau pendampingan semata, melainkan juga menciptakan akses pasar yang berkualitas melalui pusat perbelanjaan Sarinah.

"Saya juga ingin memberikan pujian buat Pak Erick Thohir supaya pada tahu, kalau bicara usaha kecil dan sebagainya, itu Sarinah bisa jadi karena Pak Erick Thohir. Beliau berhasil membawa produk desa sampai produk kota kita, itulah Sarinah sebagai showroom-nya Indonesia," ujar Gobel Silatnas "Kita Pancasila: Pancasila Menjawab Tantangan Zaman" di Ballroom, Jakarta, Kamis (2/6/2022).



Sebelum direnovasi, lanjut Gobel, Sarinah acap dipandang sebelah mata. Menurut Gobel, Sarinah yang lama tidak mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan modern lain seperti Grand Indonesia, Plaza Indonesia, atau Thamrin City. Gobel menyebut pusat perbelanjaan tertua di Indonesia itu bahkan kerap dituding menjual barang palsu.



"Yang tadinya Sarinah jualan barang enggak jelas, dibilang barang palsu karena ada Grand Indonesia, Plaza Indonesia, kalau batik murah ada Thamrin City. Di sini Pak Erick mengubah Sarinah, meski tidak gampang tapi di zaman Pak Erick bisa berubah sehingga menjadi potret produk lokal kita. Kalau ke Sarinah, itu karya Pak Erick. Ini salah satu pemimpin yang benar," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)