Peluang NasDem Koalisi dengan Gerindra, Surya Paloh: Kemungkinan Bisa Terjadi

Kamis, 02 Juni 2022 - 20:13 WIB
loading...
Peluang NasDem Koalisi dengan Gerindra, Surya Paloh: Kemungkinan Bisa Terjadi
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menanggapi kemungkinan terjadinya koalisi antara NasDem dengan Gerindra pada Pilpres 2024 yang akan datang. Foto/Rizky Syahrial/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menanggapi kemungkinan terjadinya koalisi antara NasDem dengan Gerindra pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan datang.



Paloh melanjutkan, situasi politik tersebut diibaratkan olehnya seperti pepatah dari Inggris. "Dari gelas ke bibir, semua bisa terjadi," jelasnya.



Ia menambahkan, pertemuan antara dirinya dengan Ketua Umum DPP Gerindra juga Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto kemarin, berjalan dengan hangat sebagai teman dan sesama ketua umum partai politik.

"Banyak kita cerita, dan ini bukan hal yang baru. Sebagai teman, juga kapasitas Ia sebagai Ketum Gerindra dan saya Ketum Nasdem," tutur Paloh.

Paloh enggan menceritakan percakapan antara dirinya dengan Prabowo. "Itu rahasia, misteri," bisiknya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. Pertemuan itu berlangsung di Gedung Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Usai pertemuan, kedua pimpinan parpol itu langsung menggelar jumpa pers. Dalam kesempatan ini, sebagai pihak tamu, Prabowo disinggung apakah pertemuan ini sebagai sinyal untuk membangun koalisi bersama-sama.

"Ya tapi kan beliau (Surya Paloh) pemimpin partai, saya pemimpin partai, kita kan enggak bisa bertindak, karena teman, kita atur sendiri-sendiri, kan enggak bisa," ucap Prabowo.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)