Isu Reshuffle 15 Juni, Mensesneg Ungkap Pertimbangannya

Kamis, 02 Juni 2022 - 16:07 WIB
loading...
Isu Reshuffle 15 Juni, Mensesneg Ungkap Pertimbangannya
Mensesneg Pratikno mengatakan bakal memberikan bocoran soal reshuffle jika waktunya sudah tiba. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabar reshuffle atau kocok ulang kabinet kembali berembus untuk sekian kalinya, yang teranyar reshuffle Kabinet Indonesia Maju akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 15 Juni 2022 mendatang.

Menanggapi kabar ini, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan dirinya akan memberikan bocoran sedikit jika memang jadwal reshuffle itu sudah tiba.

“Sekarang tanggal berapa? Ya nanti kalau sudah ada jadwal, (saya) bocorin dikit-dikit,” kata Pratikno kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: PDIP Ingatkan Jokowi Menteri Teknis Tidak Boleh Cepat Diganti

Adapun pertimbangan mengenai perlunya dilakukan reshuffle, Pratikno menjelaskan, saat ini ada banyak sekali permasalahan yang perlu penanganan cepat, kondisi ekonomi global pun sangat dinamis, juga masalah pandemi Covid-19, sehingga pemerintah harus sangat responsif, antisipatif dan fokus kerja.

Baca juga: Soal Reshuffle Kabinet, Bima Arya: PAN Tidak Dalam Posisi Mendesak

“Kita kan fokus ini banyak sekali permasalahan yang harus ditangani secara cepat. Ekonomi global. Sangat dinamis. Kita harus sangat responsif. Pandemi kita juga harus antisipatif. Jadi kita fokus kerja,” ungkapnya.

Terkait perubahan portofolio kabinet, Praktikno menjawab tidak. “Oh nggak,” jawabnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1399 seconds (10.177#12.26)