BREAKING NEWS! Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Kembali Dilanjutkan Siang Ini

Sabtu, 28 Mei 2022 - 13:03 WIB
loading...
BREAKING NEWS! Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Kembali Dilanjutkan Siang Ini
Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad membeberkan perkembangan terkini proses pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss. Foto/IG Emmeril
A A A
JAKARTA - Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad membeberkan perkembangan terkini proses pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Hari ini, Sabtu 28 Mei. Tim SAR masih melanjutkan pencarian Eril," ujar Muliaman dalam jumpa pers secara daring, Sabtu (28/5/2022).

Muliaman mengatakan pencarian Eril hari ini dimulai pukul 08.30 waktu Swiss atau pukul 13.30 WIB. Proses pencarian akan dilakukan menyesuaikan dengan cuaca setempat.

"Lokasi pencarian Pintu Air Hornsea yang mencakup 8 Km Sungai Aare," ucapnya.

Dilanjutkan Muliaman, metode penyelamat hari ini menggunakan perahu, drone untuk menyisir tepian Sungai Aare, dan melakukan penyelaman. TIM SAR yang akan dikerahkan hari ini polisi medis dan pemadam kebakaran yang mengoperasikan drone.

"Penyelaman dilakukan sesuai situasi. Karena Sungai Aare airnya merupakan lelehan dari salju yang mencair. Sehingga air keruh dan bersuhu dingin," tuturnya.

Muliaman meminta doa masyarakat agar proses pencarian Eril bisa berjalan dengan lancar dan harapannya Eril ditemukan dengan selamat.

"Saya mengajak untuk terus mendoakan keberhasilan proses pencarian Tim SAR," papar Muliaman.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)