Wapres Kenang Buya Syafii Maarif sebagai Guru Bangsa yang Moderat dan Sejuk

Jum'at, 27 Mei 2022 - 16:03 WIB
loading...
Wapres Kenang Buya Syafii Maarif sebagai Guru Bangsa yang Moderat dan Sejuk
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengenang Buya Ahmad Syafii Maarif sebagai sosok ulama moderat dan sejuk. Foto/Istimewa/Instagram
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengenang Buya Ahmad Syafii Maarif sebagai sosok ulama moderat dan sejuk yang kehadirannya diterima di segala kalangan. Wapres mengatakan, keteladanan Buya patut diteruskan.

"Keteladanan beliau wajib kita teruskan. Sebagai guru bangsa, pemikiran-pemikiran beliau sangat menyejukkan, moderat, dan dapat diterima lintas generasi," ucap Wapres dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Atas berpulangnya Buya Syafii Maarif, Wapres pun menyampaikan turut berbelasungkawa mendalam dan mengharapkan agar keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Kepada keluarga yang ditinggalkan dan seluruh keluarga besar warga Muhammadiyah dan masyarakat Indonesia, saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Buya Syafii Maarif," tuturnya,

Selain itu, Wapres juga mendoakan agar Allah SWT menerima segala amal baik Buya Syafii Maarif semasa hidupnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-Nya.

Baca juga: Buya Ahmad Syafii Maarif Meninggal, Indonesia Berduka

"Semoga Allah SWT menerima amal ibadah beliau, mengampuni segala kekhilafannya, dan memberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya," tutup Wapres.



Diketahui, Buya Ahmad Syafii Maarif merupakan salah satu tokoh bidang keislaman yang mumpuni di Indonesia. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyahini juga dikenal aktif dalam mengembangkan dunia pendidikan.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3376 seconds (10.177#12.26)