Melayat Langsung Buya Syafii, Kapolri: Amanah Beliau Kita Lanjutkan

Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:58 WIB
loading...
Melayat Langsung Buya Syafii, Kapolri: Amanah Beliau Kita Lanjutkan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melayat Buya Syafii Maarif di Masjid Gede Kauman, Jumat (27/5/2022). FOTO/MPI/ANGGA ROSA
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku merasa kehilangan atas wafatnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii. Kapolri menilai Buya Syafii adalah sosok tokoh dan bapak bangsa yang selalu memberikan pesan-pesan positif kebangsaan.

"Kita telah kehilangan tokoh dan bapak bangsa yang selama ini selalu memberikan pesan-pesan kepada kita semua. Tentunya kita semua kehilangan," kata Kapolri saat melayat Buya Syafii di Masjid Gede Kauman, Jumat (27/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri mewakili keluarga besar institusi Polri menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam. "Innalillahi wa innailaihi rajiun, tentunya dalam kesempatan ini kita semua mengucapkan turut berduka cita kepada seluruh keluarga," kata Sigit.



Meski telah kehilangan sosok tokoh dan bapak bangsa, Sigit berharap, semua pesan positif ataupun amanah yang selalu disampaikan Buya Syafii harus terus bisa dilanjutkan oleh generasi penerus bangsa saat ini.

"Namun demikian apa yang menjadi pesan, apa yang menjadi amanah beliau tentunya akan terus kita lanjutkan, sehingga bangsa ini tentunya kita harapkan bisa menjadi lebih baik dan tentunya kita doakan almarhum husnul khatimah dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan," ucap Sigit.

Lebih dalam, Sigit menekankan, sosok Buya Syafii akan terus menjadi teladan dalam mewujudkan Bangsa Indonesia yang jauh lebih baik lagi ke depannya.

Baca juga: Kesederhanaan Buya Syafii, dari Naik Transportasi Umum hingga Makan di Angkringan

"Dan semuanya bisa berjalan dengan lancar, aman dan semua yang menjadi amanah serta teladan beliau tentunya jadi kewajiban kita semua untuk terus melanjutkan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)