Buya Syafii Maarif Meninggal, Sekum Muhammadiyah: Mohon Tidak Mengirimkan Karangan Bunga

Jum'at, 27 Mei 2022 - 11:54 WIB
loading...
Buya Syafii Maarif Meninggal, Sekum Muhammadiyah: Mohon Tidak Mengirimkan Karangan Bunga
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti mengimbau kepada masyarakat dan seluruh pihak untuk tidak mengirimkan karangan bunga terkait berpulangnya Buya Syafii Maarif. FOTO/MUHAMMADIYAH
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia Buya Syafii tutup usia saat menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) karena sakit, Jumat (27/5/2022) pukul 10.15 WIB. Rencananya, jenazah tokoh besar Indonesia itu akan disemayamkan di Masjid Gede Kauman, Yogyakarta untuk disalatkan.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengimbau kepada masyarakat dan seluruh pihak untuk tidak mengirimkan karangan bunga terkait berpulangnya Buya Syafii. Ia mohon agar masyarakat mendoakan Buya Syafii husnul khatimah dan diampuni dosanya.

"Kepada masyarakat, tanpa mengurangi rasa hormat untuk tidak mengirimkan karangan bunga terkait dengan berpulangnya Buya Syafii. Mohon mendoakan beliau semoga husnul hatimah dan diampuni dosa-dosanya," tulis Abdul Mu'ti di akun Twitternya, Jumat (27/5/2022).



Berdasarkan informasi, jenazah Buya Syafii akan disemayamkan dan disalatkan di Masjid Gede Kauman, Yogyakarta. Bagi para peziarah akan diberikan waktu hingga asar nanti.

"Almarhum Buya Syafii, saat ini siap disemayamkan dan akan disholatkan di masjid Gede Kauman. Untuk menerima peziarah, semuanya di Masjis Gede, disemayamkan sampai Asar. Usai sholat asar, dimakamkan di pemakaman," bunyi informasi yang diterima media.

Baca juga: Profil Buya Syafii Maarif, Tokoh Besar yang Sejak Kecil Berada di Lingkungan Muhammadiyah
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2746 seconds (11.210#12.26)