Sahabat Ganjar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Rob Semarang

Kamis, 26 Mei 2022 - 21:32 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Rob Semarang
Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan sosial kepada korban terdampak banjir rob yang terjadi di beberapa kawasan pantai utara Semarang. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan sosial kepada korban terdampak banjir rob yang terjadi di beberapa kawasan pantai utara Semarang, Kamis (26/5/2022). Musibah banjir rob itu terjadi pada Senin (23/5/2022).

Adapun bantuan sosial tersebut meliputi makanan instan, makanan ringan, pampers, susu, tikar, selimut, perlengkapan mandi, serta pakaian layak pakai. Penyaluran bantuan dilakukan oleh relawan Sahabat Ganjar melalui DPW Jawa Tengah serta DPC Kota Semarang.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo memimpin langsung penyerahan bantuan secara simbolis kepada salah satu warga yang terdampak banjir rob di Kota Semarang. "Karena Sahabat Ganjar adalah relawan pendukung Ganjar Pranowo yang ada di setiap kota/kabupaten, maka kita berkoordinasi secara cepat untuk terjun langsung memberikan bantuan kepada para korban banjir rob Kota Semarang," kata Parikesit.





Sementara itu, Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Semarang Tina Indrawati menjelaskan, bantuan itu merupakan murni gotong royong dari para relawan Sahabat Ganjar. "Setelah Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan untuk para korban, mudah-mudahan kebutuhan mereka tercukupi beberapa hari ke depan," kata Tina.

Diketahui, bencana banjir rob menerjang warga Jawa Tengah pada Senin 23 Mei 2022. Air laut setinggi 2 meter naik ke daratan menerjang kawasan industri tersebut. Derasnya air juga membuat tanggul di kawasan industri jebol, sehingga air meluber hingga ke badan jalan dan area yang terdampak makin meluas.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)