Andika Perkasa Jadi Saksi Nikah Adik Jokowi, Kode untuk Pilpres 2024?

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:42 WIB
loading...
Andika Perkasa Jadi Saksi Nikah Adik Jokowi, Kode untuk Pilpres 2024?
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan istri saat tiba di lokasi akad nikah adik Presiden Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman pukul 08.51 WIB. FOTO/MPI/NUR KHABIBI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dipercaya untuk menjadi saksi nikah adik Kandung Presiden Joko Widodo ( Jokowi ), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, hari ini. Dia ditunjuk untuk mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin sebagai saksi nikah.

Lantas, kenapa Jenderal Andika Perkasa yang dipercaya untuk menjadi saksi nikah Adik Jokowi dengan Ketua MK?

Pengamat Politik asal Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Adi Prayitno menilai dipilihnya Andika Perkasa sebagai saksi nikah adik Jokowi secara normatif lantaran posisinya sebagai Panglima TNI. Namun memang, sambungnya, terpilihnya Andika Perkasa sebagai saksi nikah adik Jokowi tersebut juga tidak bisa dipisahkan dari segi politik.





Sebab, nama Andika Perkasa belakangan ini kerap muncul di berbagai survei terkait Pilpres 2024. "Secara normatif mungkin karena posisi Andika sebagai Panglima TNI yang dipercaya presiden jadi saksi nikah adiknya. Cuma kan publik pasti tak pernah berhenti mengaitkan dengan Pemilu 2024 mendatang karena Andika kan rising star. Belakangan, namanya mulai mencuat di pilpres," kata Adi saat dikonfirmasi, Kamis (26/5/2022).

Lebih lanjut, Adi berpandangan bahwa terpilihnya Jenderal Andika Perkasa menjadi saksi nikah Idayati dan Anwar Usman juga bisa ditafsirkan sebagai kode dari Jokowi. Jokowi dinilai memberi kode dukungan untuk Andika maju di pilpres.



"Iya. Artinya Jokowi pasti ditafsirkan juga ngasi kode keras ke Andika," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)