Pesan Nikah Imam Besar Istiqlal untuk Adik Jokowi dan Ketua MK: Cinta Sejati Harus Memaafkan

Kamis, 26 Mei 2022 - 12:54 WIB
loading...
Pesan Nikah Imam Besar Istiqlal untuk Adik Jokowi dan Ketua MK: Cinta Sejati Harus Memaafkan
Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar menitipkan berbagai pesan pernikahan untuk adik kandung Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua MK, Anwar Usman. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar menitipkan berbagai pesan pernikahan untuk adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi) , Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman . Salah satu yang dipesankan Umar yakni, cinta sejati harus bisa memaafkan segalanya.

"Hari ini kita menyaksikan dua tokoh yang sedang bersanding, insyaaAllah sehebat apa pun kita pasti punya kelemahan, karena itu perkawinan juga akan saling memaafkan, cinta yang sejati harus memaafkan segalanya," kata Nasaruddin Umar saat memberikan khutbah dalam acara pernikahan Idayati dengan Anwar Usman yang digelar di Gedung Graha Saba Buana Solo, Kamis (26/5/2022).

Umar menekankan, banyak pelajaran dan contoh yang bisa diambil oleh Idayati dan Anwar Usman dalam kitab suci Al-Qur'an. Yang intinya, kata Umar, harus ada pengertian satu sama lain dalam pernikahan. "Di dalam Al-Qur'an, banyak contoh yang diberikan kepada kita semuanya, bahwa pasangan yang ideal itu adalah manakala ada saling pengertian satu sama lain," katanya.



Umar mencotohkan peristiwa yang pernah terjadi pada zaman dahulu tentang hubungan suami-istri. Di mana, orang yang hebat tidak selalu memiliki kebahagiaan. Contohnya, Fir'aun yang ternyata disebutkan dalam Al-Qur'an memiliki seorang istri sangat beriman.

"Jadi tidak otomatis seorang yang hebat itu akan memiliki kebahagiaan, contoh Fir'aun dia sangat hebat tapi dia memiliki istri yang sangat berhadapan dengan dirinya sendiri," kata Umar.

"Contoh sebaliknya, Nabi Luth dan Nabi Nuh, dia seorang nabi, tapi dia dikaruniai seorang pasangan yang sangat durhaka, yang disebut dalam Al-Qur'an keduanya adalah pengkhianat," katanya.

Baca juga: Sah! Ketua MK Anwar Usman Jadi Adik Ipar Presiden Jokowi
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1585 seconds (10.177#12.26)