Sobat Erick Lestarikan Seni Tari di Kalimantan Timur

Sabtu, 21 Mei 2022 - 23:52 WIB
loading...
Sobat Erick Lestarikan Seni Tari di Kalimantan Timur
Relawan pendukung Erick Thohir di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sobat Erick menggelar sejumlah kegiatan di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (21/5/2022). Sobat Erick pun berkomitmen melestarikan seni tari di daerah tersebut. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Erick Thohir di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sobat Erick menggelar sejumlah kegiatan di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur , Sabtu (21/5/2022). Sobat Erick pun berkomitmen melestarikan seni tari di daerah tersebut.

Kegiatan Sobat Erick di daerah tersebut diawali dengan memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat sekitar Pasar Petung. Bantuan yang diberikan merupakan paket sembako yang diharapkan dapat bermanfaat di masa transisi dari pandemi ke endemi saat ini.

Selain itu, Sobat Erick juga memperkenalkan sosok Erick Thohir sebagai sosok yang pantas melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di 2024 ke masyarakat sekitar Pasar Petung.

Sobat Erick juga bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Babul Ilmi Petung.Kedatangan Sobat Erick ke Ponpes tersebut juga untuk memberikan bantuan berupa sembako dan dana tunai. "Terima kasih Sobat Erick kunjungannya ke ponpes kami, semoga silaturahmi ini bukan yang terakhir dan akan terus terjalin ke depannya. Bantuan ini pastinya akan bermanfaat untuk keseharian ponpes kami, semoga relawan Sobat Erick terus diberikan kesehatan dan keberkahan. Amin," kata Pengurus Ponpes Tahfidzul Qur’an Babul Ilmi Petung Ustaz Amiruddin.



Melanjutkan kegiatannya, Sobat Erick bersama komunitas yang berasal dari Sanggar Seni Entero Penajam bersama-sama menjaga kesenian Tari Ronggeng Paser yang merupakan identitas masyarakat suku Paser di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Bantuan berupa dana tunai kepada sanggar tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk terus membumikan seni tari di Kalimantan Timur ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sobat Erick berkesempatan untuk belajar menari Tari Ronggeng Paser dan menari bersama anggota dari Sanggar Seni Entero Penajam. Bantuan tersebut diterima langsung oleh pengurus sanggar yang berlokasi di Nipah-Nipah, Penajam, Kalimantan Timur.

"Tari Ronggeng Paser itu adalah tari tradisional asli dari Suku Paser. Tarian ini adalah identitas masyarakat Kabupaten Paser yang harus terus dijaga hingga sampai sekarang ini. Untuk itu, Sobat Erick mendukung kesenian budaya seperti ini agar terus terjaga agar tidak punah,” kata Ketua DPW Sobat Erick Kalimantan Timur Sri Rohani.

Dia menjelaskan,Sobat Erick merupakan kelompok relawan yang mendukung Erick Thohir untuk menjadi pemimpin di 2024. "Kami telah sepakat untuk menjaga dan melestarikan seni budaya yang merupakan warisan peninggalan nenek moyang kita yang ada di seluruh provinsi Indonesia tidak terkecuali di Kalimantan Timur," ujarnya.

Mengakhiri kegiatan, Sobat Erick menuju Desa Sidorejo, Penajam Paser Utara. Kedatangan Sobat Erick ke desa tersebut adalah untuk melakukan sosialisasi serta memberikan bantuan kepada petani. Bantuan yang diberikan berupa pupuk organik.

"Peduli petani yang merupakan program Sobat Erick untuk berupaya menyejahterakan petani akan terus kami gencarkan di seluruh provinsi di Indonesia. Petani itu merupakan ujung tombak dari ketahanan pangan di nusantara ini untuk itu harus kita sejahterakan kehidupannya," kata anggota DPW Sobat Erick Kalimantan Timur Rachmad Karyanto.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)