PDIP Pilih Bantu Jokowi Selesaikan Masa Jabatan daripada Bangun Koalisi Pilpres 2024

Jum'at, 20 Mei 2022 - 13:31 WIB
loading...
PDIP Pilih Bantu Jokowi Selesaikan Masa Jabatan daripada Bangun Koalisi Pilpres 2024
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partainya belum menjadikan kontestasi Pilpres 2024 sebagai agenda berskala prioritas yang harus dibahas sesegera mungkin. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebagai partai pemenang Pemilu 2019, PDI Perjuangan tak khawatir tertinggal dalam pembentukan koalisi partai politik di Pilpres 2024 . Partai berlambang banteng moncong putih itu lebih memilih membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga selesai.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partainya belum menjadikan kontestasi Pilpres 2024 sebagai agenda berskala prioritas yang harus dibahas sesegera mungkin. Kata dia, saat ini agenda prioritas PDIP adalah membantu rakyat Indonesia.

"Kami sudah dimatangkan dalam pengalaman. Kami memahami skala prioritas, prioritas bagi PDIP sekarang adalah bekerja untuk rakyat, turun ke bawah, memberikan energi terbaik di tengah tantangan global yang tak mudah," kata Hasto saat ditemui di lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022).



Tak hanya itu, kata Hasto, PDIP sebagai koalisi pemerintahan, ingin membantu Presiden Jokowi bersama jajaran di kabinetnya agar dapat menjalankan semua program kerjanya dengan baik. Terlebih, sebentar lagi ada agenda G20, di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

"Maka lebih baik saat ini kita menunjukkan upaya agar daya prestasi Pak Jokowi semakin hebat," ujarnya.



Baca juga: Tanggapi Koalisi Indonesia Bersatu, PDIP: Jangan Bawa Kontestasi Terlalu Awal
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1694 seconds (11.210#12.26)