Hari Kebangkitan Nasional, Prabowo Ajak Memaknai sebagai Momentum Jaga Semangat Nasionalisme

Jum'at, 20 Mei 2022 - 09:38 WIB
loading...
Hari Kebangkitan Nasional, Prabowo Ajak Memaknai sebagai Momentum Jaga Semangat Nasionalisme
Menhan Prabowo Subianto mengajak memaknai Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum mempersatukan dan menjaga semangat nasionalisme.Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap 20 Mei. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengajak memaknai Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum mempersatukan dan menjaga semangat nasionalisme.

"Pak Menhan mengajak memaknai kembali momentum Kebangkitan Nasional sebagai momentum mempersatukan dan menjaga semangat nasionalisme di tengah tantangan yang semakin kompleks," ujar Juru Bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Dia menuturkan, Prabowo memiliki keyakinan Indonesia bisa maju, adil, dan makmur jika semua anak bangsa saling bergandengan tangan, bersatu, dan berlomba-lomba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. "Khususnya anak muda berkaryalah sesuai bakat dan minat dan terus pupuk semangat nasionalisme dan mari kira rawat Indonesia yang tinggi keberagamannya ini," ungkapnya.



Diketahui, sejarah Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) selalu diperingati pada 20 Mei. Tanggal tersebut sesuai dengan waktu berdirinya organisasi Budi Utomo. Penetapan Harkitnas diinisiasi oleh Presiden Soekarno saat awal kemerdekaan Indonesia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)