Komunitas di Australia Kumpulkan Ribuan Dolar untuk Bantu Nusa Tenggara Timur

Selasa, 17 Mei 2022 - 20:27 WIB
loading...
Komunitas di Australia Kumpulkan Ribuan Dolar untuk Bantu Nusa Tenggara Timur
Duta Besar RI di Canberra Siswo Pramono menghadiri kegiatan malam penggalangan dana untuk Nusa Tenggara yang diselenggarakan oleh organisasi nirlaba non-pemerintah NTA (Nusa Tenggara Association) Australia pada 14 Mei 2021 di Canberra. Foto/KBRI Canberr
A A A
JAKARTA - Duta Besar RI di CanberraSiswo Pramono menghadiri kegiatan malam penggalangan dana untuk Nusa Tenggara yang diselenggarakan oleh organisasi nirlaba non-pemerintah NTA (Nusa Tenggara Association) Australia pada 14 Mei 2021 di Canberra. Hasil penggalangan dana terkumpul 8.000 dolar Australia.

Dana tersebut akan dipergunakan untuk program peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Nusa Tenggara, termasuk pemulihan dari bencana angin topan dan banjir pada tahun lalu.

Dubes RI juga menyampaikan apresiasi kepada ratusan relawan di NTT, dan komunitas lainnya di Australia, termasuk di New South Wales, yang menyelenggarakan kegiatan pengumpulan dana serupa. Kegiatan penggalangan dana ini merupakan refleksi dari hubungan baik yang senantiasa dibangun antara Indonesia-Australia pada berbagai tingkatan dari pemimpin negara hingga hubungan antar-manusia.

Kegiatan dihadiri tidak kurang dari 116 undangan yang terdiri dari berbagai anggota organisasi nirlaba Australia, komunitas pecinta Bahasa dan Budaya Indonesia, pengusaha, pegawai pemerintah Australia, komunitas pemuda Indonesianist, serta diplomat Australia yang pernah bertugas di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, ditampilkan presentasi mengenai antropologi Bahasa Nusa Tenggara Timur oleh Profesor James Fox, pakar dari Australian National University. Selain itu, hiburan live music lagu berbahasa Inggris dan lagu populer Australia serta lagu-lagu daerah NTT juga menambah semaraknya suasana.

NTA merupakan organisasi nirlaba yang diinisiasi dan dijalankan relawan yang juga merupakan friends of Indonesia sejak tahun 1991. Fokus utama dari kerangka kerja NTA adalah untuk meningkatkan kesejahteraan di daerah Indonesia Timur khususnya di Nusa Tenggara Barat dan Timur.

NTA telah berhasil melakukan berbagai program peningkatan kesejahteraan, di antaranya penyediaan air bersih dan sanitasi, pemberian bantuan bahan pokok, pembangunan infrastruktur, hingga pelatihan keterampilan.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1735 seconds (10.177#12.26)