Airlangga dan Ridwan Kamil Bahas Pembangunan Perekonomian Jabar senilai Rp300 Triliun

Minggu, 15 Mei 2022 - 19:55 WIB
loading...
Airlangga dan Ridwan Kamil Bahas Pembangunan Perekonomian Jabar senilai Rp300 Triliun
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi kediaman Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2022). FOTO/MPI/BACHTIAR ROJAB
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi kediaman Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2022). Pertemuan tersebut membahas mengenai agenda politik serta pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat.

Airlangga mengatakan, dalam kunjungan yang juga merupakan ajang silaturahmi tersebut, ia membahas beberapa agenda politik dan juga proyek pembangunan Jawa Barat yang menelan angka hingga Rp300 triliun.

"Tentu dalam pertemuan ini dibahas beberapa hal, termasuk kemarin kita membahas terkait pembangunan perekonomian di Jawa Barat masuk dalam proyek nasional yang jumlahnya bisa mencapai Rp300 triliun," ujar Airlangga saat ditemui di kediamannya, Minggu (15/5/2022).



Airlangga menuturkan dengan adanya dana pembangunan tersebut diharapkan mampu menunjang Jawa Barat hingga terus mereformasi menjadi kawasan yang maju, baik segi ekonomi maupun infrastruktur. "Bisa diharapkan proyek-proyek ini bisa selesai dengan berbagai kriteria antara lain, tentu infrastruktur, kedua penanganan kemiskinan wilayah selatan dan ketiga adalah kepentingan nasional dan juga pertumbuhan kawasan baru, pertumbuhan ekonomi baru, terutama kawasan rebana," katanya.

Kendati demikian, Airlangga mengatakan, dalam pertemuan tersebut ia juga menyampaikan dukungan Partai Golkar agar bisa jalan Ridwan Kamil lancar selama membangun Jawa Barat. "Tentu dalam pembicaraan tersebut kami membahas hal lain, perkembangan politik saat ini, di mana tentu Pak Emil selaku Gubernur Jawa Barat juga didukung Partai Golkar agar kerjaannya bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Baca juga: Gandeng Istri, Ridwan Kamil Kunjungi Kediaman Airlangga Hartanto
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)