Pemain Sinetron Ikatan Cinta Gabung Partai Demokrat

Sabtu, 14 Mei 2022 - 04:17 WIB
loading...
Pemain Sinetron Ikatan Cinta Gabung Partai Demokrat
Aktor Fiki Alman yang memerankan Roy atau adik Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta memutuskan untuk bergabung ke Partai Demokrat. Foto/Tangkapan layar YouTube Partai Demokrat
A A A
JAKARTA - Aktor Fiki Alman yang memerankan Roy atau adik Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta memutuskan untuk bergabung ke Partai Demokrat . Salah satu alasannya, karena konsistensi Partai Demokrat.

Alasan lainnya adalah sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang masih muda. Hal ini disampaikannya dalam akun YouTube resmi Partai Demokrat yang dikutip Sabtu (14/5/2022).

"Di dalam hati ada suatu kenyamanan, ada satu kepercayaan, suatu visi misi, suatu tujuan, jadi ngelihat dibandingkan yang lain ya kalau, bukan membandingkan cuman sepertinya ada sesuatu yang memang pas di hati," kata Fiki.





Menurut Fiki, Partai Demokrat konsisten menjalankan peranannya sebagai partai oposisi. Secara prinsip artinya bisa dikatakan Demokrat punya pendirian. Apalagi, melihat kepemimpinan Demokrat di pemerintahan sebelumnya, utang menyusut bahkan dilunasi.

Kemudian, Fiki juga mengagumi sosok SBY yang dianggapnya tidak mudah emosi dan sabar. Kemudian, dia pun mengagumi sosok AHY. "Orang yang sabar, punya visi misi dan apa namanya kita bisa lihat bahasanya berisi," ujarnya.

Adapun tujuannya, Fiki mengaku ingin menjadi seseorang yang bermanfaat di negeri dan Demokrat dinilai wadah yang pas. Bahkan, pada 2017, dirinya tiba-tiba ada rasa ingin belajar hukum, ilmu tata negara, pemerintahan, dan organisasi. "Akhirnya memutuskan untuk kuliah hukum dan kuliah juga nilainya bagus-bagus," ungkap Fiki.

Saat ditanya siapa yang membawanya masuk Demokrat, Fiki mengaku atas keinginannya sendiri, akibat sering mengikuti aktivitas AHY dan SBY. Ia pun mencari tahu bagaimana Demokrat dan bagaimana caranya bergabung di partai itu.

Fiki pun berniat untuk maju menjadi calon legislatif (caleg) bahkan calon presiden (capres) asalkan tujuannya demi kepentingan rakyat. "Nyaleg, enggak apa-apa selama itu bermanfaat bagi masyarakat banyak," ungkapnya.

"Presiden," jawab Fiki saat ditanya mengenai pencalonannya di legislatif.

Menurut Fiki, dunia militer yang pernah dijalani AHY dan dunia politik saat ini sama-sama pengabdian pada negara. Apalagi, AHY merupakan sosok muda yang membuatnya terpacu masuk Demokrat. "Anak muda nih, gue masuk ke sini (Demokrat)," imbuhnya.

Fiki pun berharap bahwa suatu saat nanti Demokrat akan kembali memimpin dan ia meyakini hal itu. Kemudian, Demokrat juga bisa menjamin perintah konstitusi, menjamin fasilitas kesehatan, dan pendidikan.

Selain itu, dia mengharapkan bahwa pemuda bisa bergerak, berpikir, dan kritis, tidak hanya di kamar dan memantau media sosial (medsos). Ia pun menyayangkan bahwa anak muda sekarang seperti misalnya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) banyak kevakuman di saat ada banyak hal yang perlu dikritisi.

"Harusnya anak muda itu memilih, karena dulu ada sumpah pemuda, yang memerdekakan ini Sumpah Pemuda, kalau pemudanya di kamar cuma bisa ngomong lihat-lihat medsos. Berpikir, kulitin semuanya, jadi anak muda berkualitas, jadi anak muda yang berani, gagah. Teman-teman di BEM, apalagi saya melihat teman-teman di BEM vakum, banyak banget kasus kemarin enggak ada gebrakan, kok diem BEM-nya ada apa? Aku ingin anak muda kritis, bangun, bangkit, keluar cari tahu," pungkas Fiki.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)